Sebagai seorang desainer, laptop merupakan sebuah gadget yang sangat utama guna untuk menunjang berbagai aktifitas desain yang berkaitan dengan persoalan grafis. Disamping itu laptop dengan genre ultrabook juga sangat recommended untuk kalangan desainer, mengingat seorang desainer juga lebih cenderung menggunakan laptop dengan nilai mobilitas yang cukup tinggi.

Dan jika kamu adalah seorang desainer, maka tidak ada salahnya jika aktifitas desainmu ditemani oleh 5 ultrabook dengan spesifikasi tinggi. Lantas apa saja rekomendasi ultrabook tersebut? Untuk itu mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Asus Zenbook Pro UX550VD

Laptop yang memiliki mobilitas cukup tinggi ini merupakan sebuah ultrabook yang sangat ideal untuk kalangan desainer karena memiliki dimensi layar yang cukup luas untuk menemani aktifitas desain. Untuk soal dapur pacu, ultrabook ini mengusung penggunaan processor Intel Core i7-7700HQ, memori RAM 16 GB, SSD 512 GB, serta mengusung penggunaan kartu grafis berupa Nvidia GeForce GTX1050M 4GB GDDR5.

Untuk harganya, Asus Zenbook Pro UX550VD ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 23,9 Juta.

2. Dell XPS 15 9560

Berkat dukungan resolusi layar 4K, ultrabook besutan Dell ini juga merupakan sebuah ultrabook yang digandrungi oleh kalangan desainer grafis. Bicara spesifikasi, ultrabook ini dibekali oleh processor Intel Core i7-7700HQ, memori RAM 16 GB, SSD 256/512 GB, serta mengusung penggunaan kartu grafis berupa Nvidia GeForce GTX1050M 4GB GDDR5.

Untuk bisa membawa pulang ultrabook ini, setidaknya kita perlu merogoh kocek sebesar Rp 24,2 Juta.

3. HP Pavilion 14-BF155TX

Ultrabook besutan HP ini juga merupakan sebuah laptop yang banyak dipakai oleh kalangan freelancer desainer, karena memiliki spesifikasi dan mobilitas tinggi. Untuk sektor dapur pacu, ultrabook ini dipersenjatai oleh processor Intel Core i7-7Y75, memori RAM 8 GB, SSD 128 GB, harddisk 1 TB, serta mengusung penggunaan kartu grafis berupa Intel UHD Graphics 620.

Untuk harganya sendiri, HP Pavilion 14-BF155TX ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 14,8 Juta.

4. Microsoft Surface Pro 5

Laptop ultrabook besutan Microsoft ini merupakan sebuah potret ultrabook yang memang ditujukan untuk kalangan desainer. Untuk spesifikasi, ultrabook ini dipersenjatai oleh processor Intel Core i5-7300U, memori RAM 16 GB, SSD 512 GB, serta mengusung penggunaan kartu grafis berupa Intel HD Graphics. Untuk bisa memiliki ultrabook ini, kita perlu merogoh kocek sebesar Rp 19,3 Juta.

5. Asus Transformer Pro T304UA

Masih dari keluarga Asus untuk mengakhiri rekomendasi kali ini, dimana ultrabook yang sangat recommended untuk aktifitas desain ini memiliki sebuah layar yang cukup luas sebesar 17 Inch. Untuk sektor dapur pacu, ultrabook ini dibekali oleh processor Intel Core i7-7500U, memori RAM 16 GB, SSD 512 GB, serta mengusung penggunaan kartu grafis berupa Nvidia GeForce GTX 1070.

Untuk bisa membawa pulang ultrabook ini, setidaknya kita perlu merogoh kocek sekitar Rp 16,2 Juta.

Demikian dari ulasan rekomendasi ultrabook di atas, tentunya kelima ultrabook di atas memiliki peforma dan spesifikasi ideal untuk kalangan desainer.

https://www.idntimes.com
Sekian terimakasih semoga bermanfaat, sering-sering kunjungi web sekolah desain ya..