Menurut Wikipedia.com 
Adobe Illustrator adalah editor grafik vektor yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe Systems. Awalnya dirancang untuk Apple Macintosh, pengembangan Adobe Illustrator dimulai pada tahun 1985. Bersama dengan Creative Cloud (peralihan Adobe ke layanan berlangganan bulanan atau tahunan yang disampaikan melalui Internet), Illustrator CC dirilis.

Versi terbaru, Illustrator CC 2018, dirilis pada Maret 2018 dan merupakan generasi ke-22 di lini produk. Adobe Illustrator ditinjau sebagai program pengeditan grafik vektor terbaik pada tahun 2018 oleh PC Magazine.

 –

Dari informasi yang telah dijelaskan diatas, saya mau menambahkan, Aplikasi Adobe Illustrator ini gunanya untuk mendesain semua yang bisa di publising, antara lain seperti vektor, iklan, sample desain baju, brosur, logo, dll.

Aplikasi Adobe Illustrator lebih ke desain gambar atau bisa juga tulisan, karena tools di aplikasi ini lengkap, mudah mengoperasikannya, tidak ribet, dan yang pasti mudah untuk dipahami.

Bisa menggunakan Adobe Illustrator tuh penting, kenapa? salah satu jawabannya yaitu karena bisa membuat anda mendapatklan peluang kerja. Maka dari itu bagi anda yang tertarik dengan Adobe Illustrator tekunilah dan berlatih terus dalam mengoperasikannya.

Berikut tampilan dari aplikasi Adobe Illustrator: