ADVERTISING ialah suatu usaha yang bergerak di bidang periklanan yang kegiatannya mempromosikan produk atau jasa yang di jual oleh perusahaan dan advertising ini tak lepas dengan yamg namanya ide.

Sedangkan Advertising agency itu sendiri yaitu merupakan perkumpulan agency yang kegiatannya memberikan inovasi baru terhadap merancang, membuat, menangani sebuah iklan untuk para klien.

Untuk memulai bisnis ini anda dapat terlebih dahulu berlatih terhadap menjual barang-barang yang kecil seperti stiker, pin, mug dan lain-lain.

Membahas soal modal, bisnis Advertising ini tiding banyak menghabiskan banyak modal karena tugasnya sebagai distributor dengan mengandalkan ide-ide kreatif terhadap iklan-iklan tersebut.

Tujuan Advertising itu sendiri ialah:

  1. Sebagai pemberitahuan kepada khalayak atau konsumen mengenai produk atau jas perusahaan
  2. Untuk menarik perhatian konsumen terhadap produk atau jasa yang di tawarkan
  3. Menggerakkan konsumen agar memproduksi atau menggunakan produk atau jasa tersebut

Kendala yang sering terjadi terhadap Advertising:

  1. pasar

Banyaknya pesaing yang membuka bisnis ini karena mudahnya bisnis ini membuat banyak yang kalah saing terhadap Advertising lainnya.

  1. Modal

Dalam hal ini sangat mempengaruhi sebuah persaingan yang mana antara Advertising merupakan penghubung antara user dengan percetakan.

Tips awal memulainya bisnis Advertising:

  1. Perbanyak link terhadap percetakan dan user
  2. Terlebihdahulu anda mempromosikan karya anda sebelum mempromosikan karya orang lain
  3. Membuat user meras puas dengan hasil kerja kita
  4. Bila anda mendapat pinjaman, anda harus memberikan kepercayaan kepada pemilik modal

Mungkin itu saja informasi yang dapat saya berikan semoga bermanfaat dan jadilah pembisnis Advertising yang baik dan sukses, Terimakasih.