Sebelum proses pengeditan di lakukan, pastinya kita harus mencari tahu kelebihan dan kekurangan yang ada pada software yang akan kita gunakan dan di setiap software yang kita pakai dalam proses pengeditan, apa lagi saat pengeditan memanipulasi gambar seperti software photoshop dan tentunya pasti punya kelebihan dan kekurangan tersendiri

Nah, berikut adalah kelebihan dan kekurangan terhadap software photoshop

Kelebihan Adobe Photoshop

  1. Dapat mengedit foto dan gambar

Dengan ini kita dapat mengedit atau memperbaiki foto atau gambar yang awalnya kita punya jelek dan kasar dengan menggunakan software ini jadi lebih bagus dan halus dengan menggunakan tools yang ada.

  1. Memanipulasi foto

Punya foto biasa yang dapat di edit kembali di photoshop yang dapat di buat seakan-akan buatan tangan atau yang lainnya dengan hasil yang memuaskan.

  1. Dapat mengedit tulisan dengan effect tertentu

Ada banyak tools pada photoshop yang dapat membuat effect tulisan yang keren sesuai yang anda inginkan dan sesuai kereativitas yang dimiliki.

  1. Banyak tools atau peralatan desain

Dengan ini tools atau peralatan yang disediakan software photoshop sangat banyak, variasi dan lengkap sehingga user dapat memanfaatkan semua peralatan itu untuk mengedit lebih lagi.

  1. Membuat tampilan website

Ini dapat membuat struktur tampilan website atau blog. Lalu di konversi ke dalam kode html.

Kekurangan Adobe Photoshop

  1. dapat disalah gunakan

dapat disalah gunakan sebagai tindak penipuan atau kebohongan melalui software dengan kelebihannya sebangai pengedit atau memanipulasi.

  1. Harganya yang mahal

Denghan kelebihan yang hebat dan fiture yang banyak software ini di jual dengan harga yang ditawarkan terlalu tinggi.

  1. Kurang bagus untuk melayout

Untuk melayout majalah atau brousur photoshop kurang pandai dalam hal itu, karena majalah dan brouser lebih ke tulisan dan sedangkan photoshop lebih ke gambarnya.

  1. Ukuran file besar

Ukurannya dapat membesar sesuai dengan seberapa banyak layer yang kita gunakan. Dan bila kamu memiliki storage yang terbatas tentu hal itu dapat jadi kendala yang tersendiri.

  1. Membutuhkan spesifikasi yang tinggi

Dengan beragam fitur yang dimiliki oleh photoshop sendiri dapat, tentu membutuhkan spesifikasi computer yang tinggi dan hal ini dapat menghambat fleksibilitas dalam melakukan proses editing karena tidak dapat dilakukan oleh komputer manapun.

Dan mungkin itulah yang dapat saya informasikan terhadap kelebihan dan kekurangan dari software photoshop dan masih banyak lagi kelebihan dan kekurangannya yang lain. Semoga bermanfaat dan Terimakasih.