Warna-warna yang sering kali kita temukan dimanapun berada selain untuk mempercantik suatu objek juga memiliki arti-arti yang tersimpan didalamnya. Untuk para Designer mengetahui makna-makna warna adalah suatu keharusan, agar dapat mengerti apa makna warna yang terdapat dalam desainnya.

Dalam mendesain sesuatu, hal yang penting diperhatikan adalah makna yang terkandung dalam desain itu tersendiri. Bukan dari ramainya desain atau yang lainnya.

berikut adalah makna-makna dari warna-warna,

> Merah

Merah memiliki arti kuat, gairah, semangat, ambisi serta kepercayaan diri.

> Kuning

Kuning memiliki arti kenyamanan, frindly. melambangkan sebuah keceriaan, keramahan serta kesenangan.

> Hijau

Hijau memiliki arti kesehatan, kehidupan, lingkungan dan pertumbuhan. Dan terkadang disangkut-pautkan dengan makna ‘uang’ (uang amerika serikat).

> Biru

Biru memiliki arti komunikatif, kepercayaan, handal. Warna biru ini sering digunakan sebagai warna yang condong kepada dunia IT. Karena warna biru menyimpan arti profesionalis.

> Orange

Orange memiliki arti segar, kreatif dan petualangan. Warna orange ini mencampurkan antara warna merah serta warna kuning. Warna kuning yang melambangkan keceriaan dan warna merah sebuah kekuatan, menjadikan warna orange yang menyajikan kesegaran.