Arti Warna Pink

Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa warna kesukaan itu dapat melukiskan kepribadianya. Atau bisa juga mencerminkan keadaan hati para orang yang memakainya, terutama pada kaum wanita. Kebanyakan dari para wanita menyukai warna pink. Yah mungkin itu karena warna pink itu lebih menunjukkan sifat manja dari seorang wanita. Banyak orang yang mentafsirkan warna pink itu mempunyai arti lucu, girly, dan juga periang. Akan tetapi apakah itu benar ??

Didalam dunia desain grafis, warna pink itu mempunyai arti Cinta, kasih, feminim, periang, kelembutan. Maka dari itu warna pink itu lebih sering digunakan untuk produk-produk kewanitaan seperti kosmetik. Sejak dahulu pula warna pink itu dapat menetralkan energi kekerasan dan meredakan perilaku agresif. Nah dan satiu lagi warna pink ini biasanya digunakan untuk acara kencan yang romantis. Akan tetapi dibalik semua kelebihan warna pink, warna pink pulang memiliki arti negatif pula. Warna pink itu bisa melambangkan kelemahan, ketidakdewasaan dan kewanitaan (bagi kaum pria).

Pink merupakan kombinasi warna antara merah dan putih. Menurut psikologi, merah melambangkan semangat, ambisi yang bergejolak, pekerja keras, mebantu dalam potensi kesuksesan dan nantinya akan dinetralisir oleh warna putih yang mempunyai arti kesucian akan sesuatu apapun, kelengkapan dan juga keterbukaan. Nah gabungan dari dua warna ini apabila digabungkan mempunyai arti keinginan dan semangat yang bergejolak untuk sukses dan selalu didasari oleh kesucian dan kerendahan hati.

Wanita yang menyukai warna pink ini juga biasanya lebih gampang bergaul dengan orang lain, karena sikapnya yang terbuka. Dancenderung pecinta warna pink ini bersifat hangat, lembut dan bersahaja, tak heran jika banyak orang yang menyukainya.

Mungkin penjelasan artikel saya tentang warna ini dicukupkan sekian, semoga bermanfaat, good bye….