Tau gak kalian istilah kata yang berbunyi “don’t judge from the cover” .Pada kalimat itu kita dapat menyimpulkan makna nya, bahwa kalau cover itu adalah hal yang penting dan menjadi fokus utama bagi yang melihat.

Nah bicara soal cover, saya kan berbagi kepada kalian nih gimana cara membuat cover yang menarik, imut, lucu, keren, unik, dan pastinya gak ribet.

Let’s go disimak……

1. Buatlah cover tersebut melalui aplikasi software desain. Seperti, CorelDraw, Adobe Ps, Ai, Id dsb. Kenapa begitu. Karena itu akan memudahkan anda dalam proses pembuatan.

2. Terlebih dahulu anda harus menentukan tema cover apa yang akan dibuat tersebut. Contohnya tentang makanan. Biar nanti anda tinggal mudah mencari referensi nya.

3. Kalau tema nya telah ditentukan. maka setelah itu anda cari referensi-referensi template yang berkaitan dengan tema yang anda sudah tentukan tadi. Sebagai info nih diartikel-artikel sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang berbagai macam referensi dalam pembuatan desain, jadi anda bisa lihat disitu.

4. Setelah dapat template nya, langsung saja anda buat di aplikasi software desain. Kemudian anda sesuaikan ukurannya berapa, gaya tulisannya bagaimana, pewarnaan mau seperti apa, mau ditambah gambar atau tidak, intinya kreasikan sesuai dengan yang anda inginkan dan anda yang anda butuhkan.

dannnnnn yang ke 5. Lakukan proses nya dengan sabar dan jangan mudah minder dengan hasil yang didapatkan nanti. OKE!