Cara Membuat Teks Gradient Dengan Photoshop

Bertemu lagi dengan saya,,,,,, Didalam dunia Desain grafis, tentunya sangat tidak asing lagi dengan yang namanya tutorial, karena didalam dunia desain sebuah tutorial sangatlah dibutuhkan dan tidak akan ada habisnya pula. Pada kesempatan kali ini saya membuat tutorial membuat teks memiliki warna gradient dengan menggunakan Adobe Photoshop. Bukan hanya sebuah objek yang bisa diberi warna gradient, ternyata teks pun dapat kita variasikan dengan gradient. Agar kawan semua tidak kebingungan, mari kita langsung simak saja tutorial berikut ini.

Perlu sobat ketahui, dalam desain grafis peran gradient sangatlah mendominasi. soalnya hampir disetiap desain yang ada pasti terdapat gradasi warna didalamnya. contoh kecilnya wallpaper dan background. ini membuat fitus gradient selalu ada dalam setiap aplikasi grafis, seperti photoshop.

Cara Membuat Teks Gradient Dengan Photoshop
1. Langkah pertama yang wajib+ pasti kita lakukan yaitu membuka aplikasi Adobe Photoshopnya terlebih dahulu. Kemudian buka lembar kerja baru atau dengan menekan ctrl+N, untuk ukuran bisa kalian tentukan sendiri.
Tuliskan teks yang akan kalian edit, dan usahakan jenis font yang anda gunakan gemuk, supaya lebih terlihat gradient warnanya.

2. Selanjutnya kita akan klik kanan di layer teks dan pilih blanding options.

3. Setelah terbuka, pilih Gradient Overlay. maka pengaturan gradient akan terlihat,

  • Klik pada Gradient, kemudian kawan sekalian bisa memilih dan mempadukan warna yang kalian inginkan. Disini saya memilih warna merah ke biru.
  • Style berfungsi untuk menentukan bentuk pada gradient. pilih sesuai selera nanti bisa diubah lagi.
  • Angle, arah putaran pada gradient.
  • Scale, semakin besar nilainya maka akan semakin jauh jarak antara warna pada gradient begitu sebaliknya.
    Klik ok jika sudah fix, dan lihatlah hasilnya.

dan bisa juga seperti ini

4. Nah beginilah hasilnya. Teks menjadi lebih hidup dan pergantian warnanya pun halus.

Dengan hanya tutorial ini, kawan sekalian pasti akan lebih kreatif sehingga bisa menghasilkan karya yang lebih spektakuler pula.

Mungkin artikel dari saya dicukupkan sekian. Semoga bermanfaat untuk kawan semua….

good bye:D