Hallo teman-teman, di sini aku akan menjelaskan tentang langkah-langkah bagaimana cara pembuatan vektor karakter. Jika di pandang, memang sangatlah sulit untuk membuat vektor karakter, tetapi hal itu dapat menjadi mudah dan sangat menyenangkan jika kita dapat mengetahui cara pembuatannya. baik, berikut ini langsung saja yuk kita simak cara pembuatan nya.

Pertama, bentuklah bagian badan terlebih dahulu sebagai bentuk bahan dasar menggunakan bentuk kotak Rectangle tool (M) lalu kemudian perhaluskanlah di setiap sisi lancip tersebut menjadi tumpul dengan menggunakan Convert selected anchor points to smooth atau anda juga bisa menggunakan Pen tool (P) untuk membuat bentuk tersebut.

Kedua, buatlah bentuk muka yang agak di miringkan ke atas agar terlihat seperti sedang menyamping dengan menggunakan Ellipse tool (L)

Buat lah bagian rambut dengan menggunakan Pen tool (P). ketika sedang membuat garis bagian atas rambut, usahakan garis tersebut sama dengan bentuk muka agar terlihat menyatu antara kepala dan rambut.

Buatlah dua bola mata dengan bentuk agak panjang menggunakan Ellipse tool (L),  sedangkan pembuatan bentuk mulut itu anda bisa menggunakan Pen tool (P). Usahakan kedua bentuk tersebut agak di miringkan untuk menyesuaikan bagian bentuk muka.

bagian muka pun sudah selesai dan sekarang kita akan membentuk bagian tangan dengan menggunakan Pen tool (P). hati-hati lah dalam pemakaian pen tool karna kita akan membuat jari-jemarinya yang memiliki banyak lengkungan, jika anda adalah pemula maka akan terasa rumit saat membuatnya.

Bagian kaki mungkin agak lebih mudah untuk di bentuk menggunakan Pen tool, pertama buat bagian kaki lalu buat bagian sepatunya.

Buatlah garis di bagian tengah dengan menggunakan Pen tool untuk membatasi antara kedua kancing yang bersebelahan, lalu buat bagian kancingnya dengan menggunakan Ellipse tool dan posisi kan lah kancing tersebut dengan sejajar.

Anda bisa memberikan garis lengkungan untuk di jadikan sebuah bayangan di sisi bagian kanan tubuh karakter tersebut.

 

Langkah 9

Saat anda membentuk bagian telinga usahakanlah sama rata di keduanya, Buatlah kedua telinga tersebut dengan menggunakan Pen tool.

 

Jika sudah, anda bisa langsung blok gambar tersebut lalu di Group (Ctrl+G) agar jika dipindahkan ke suatu tempat tidak akan merubah garis. Bagaimana hasilnya? begitu indah bukan? sungguh sangat lah mudah jika anda mau untuk mencoba nya.