Saat ini Desain Grafis memang sedang naik daun. Banyak orang yang bergerak di bidang ini hanya sekedar untuk hobi atau ada juga sebagai profesi. Sebagai desainer grafis pemula, kalian harus menetahui 6 hal penting berikut:

1. Fundamental Desain
Fundamental Desain merupakan dasar dari sebuah desain yang di dalamnya mancakup berbagai elemen seperti garis, shape (bentuk 2D), form (bentuk 3D), dan tekstur.

2. Typography
Tipography atau tipografi adalah tampilan atau gaya dari teks dalam segi ukuran, warna, ketebalan, jarak dan jenis huruf.

3. Warna
Warna merupakan pantulan cahaya yang dipantulkan ke mata dan mengenai suatu objek.
Warna dapat mewakili citra, menciptakan emosi, persepsi bagi yang melihatnya dan bahkan berkomunikasi tanpa menggunakan kata sama sekali.

4. Layout dan komposisi
Layout dan kompisisi merupakan suatu pondasi dalam sebuah desain yang berfungsi untuk memberikan struktur dan mempermudah pengetahuan (tentang posisi, jarak, dan sebagainya)
Berikut prinsip dasar layout dan komposisi yang digunakan oleh para desainer grafis professional:
a. Proximity, yaitu memisahkan antara jenis kelompok konten.
b. White space, dapat diterapkan dengan cara membuat space kosong pada desain.
c. Alignment, yaitu menyesuaikan letak kesejajaran konten berdasarkan sisi kiri, kanan, tengah, atas atau bawah.
d. Contrast,membuat kontras antar objek desain dengan menggunakan warna, bentuk atau komponen desain lainnya.

5. Image / citra Citra biasanya berupa foto, gambar ilustrasi yang dibuat, termasuk iklan ataupun logo. Citra ini biasa sigunakan oleh perusahaan sebagai umpan untuk memancing para viewer.

6. Branding dan identitas
Hal ini cukup sulit dilakukan oleh desainer grafis pemula. Secara sederhana, Branding dapat diciptakan dengan menggunakan pemilihan warna, logo dan lainnya.