Sebagai seorang graphic desainer, logo merupakan hal penting yang hukumnya wajib untuk kita miliki. Untuk apa? Tentu untuk meluaskan karir kita. Agar brand kita dapat dikenal orang banyak.

Saat ini saya akan memberikan sedikit hal-hal yang perlu diperhatikan saat membuat sebuah desain logo.

  1. Klise

Saat ini sudah banyak logo-logo yang keluar dalam dunia desain. Dari logo perusahaan ataupun took-toko. Dengan berjalannya waktu, kita dapat melihat, walaupun banyak logo yang ada tidak sedikit pula logo yang klise. Dengan artian mengadopsi ulang dari karya orang lain.

Untuk para pemula ataupun pelajar yang masih dalam tahap memperdalam ilmu desain, mungkin hal ini bukanlah hal besar. Karena seorang graphic desainer juga membutuhkan referensi.

  1. Visual Double Entende

Dengan Bahasa mudahnya adalah menggabungkan antara satu gambar dengan gambar yang lain.

  1. Tetaplah sederhana

Saat membuat logo hal ini memanglah bukan kewajiban yang harus dipatuhi. Tidak semua orang bisa menerobos dunia bisnis dengan desain yang indah. Namun, jika kamu tidak cocok dengan pernyataan ini, jangan takut untuk melangkah, karena tidak ada yang dapat mencegah kamu untuk membuat logo mengagumkan. ingatlah bahwa kesederhanaan logo yang kuat, akan membuatnya menembus dunia bisnis dan selalu membuktikan bahwa mendunia tidak melulu harus mewah dan rumit.

  1. Warna menjadi unsur penting

Mengapa warna menjadi unsur penting dalam sebuah desain? Karena warna memiliki arti-arti sendiri yang terkandung dalam dirinya. Dengan arti warna yang ada kita bisa menunjukan bahwa logo tiu bukanlah logo sembarangan.

  1. Mengetahui makna

Sebagus apapun desain yang kita buat, jika tidak ada maknanya tetaplah percuma logo itu. Karena dalam desain yang diutamakan adalah makna atau arti-arti yang terdapat pada desain yang kita buat. Walaupun ada desain seseorang yang sangat-sangat simple, namun memiliki arti yang dalam, desain tersebut akan dihargai mahal.