17 plugin Adobe Illustrator terbaik

17 plugin Adobe Illustrator terbaik

Beberapa plugin terbaik yang dirancang untuk meningkatkan alur kerja Anda di Adobe Illustrator.

Sementara Adobe Illustrator tidak memiliki banyak plugin seperti saudaranya raster, pengembang menerapkan aplikasi dengan sangat serius saat mengembangkan alat, efek, dan solusi alur kerja baru.

Memperluas kemampuan Illustrator biasanya tidak diperlukan, namun, seperti halnya dengan Photoshop, plugin dapat menghemat waktu dan tenaga. Plugin ini tidak akan menyebabkan revolusi mini di studio Anda, namun plugin ini akan memungkinkan Anda melakukan tugas tertentu dengan lebih cepat.

Plus, banyak dari ini dirancang untuk versi Ai yang lebih lama, menambahkan beberapa fungsi versi yang lebih baru seperti Creative Cloud tanpa biaya tambahan untuk peningkatan versi.

Anda akan menemukan beberapa koleksi dalam daftar berikut juga, jadi sebenarnya ada lebih dari 17 plugin Adobe Illustrator di sini – nikmati!

Kendalikan vektor Anda dengan VectorScribe, yang dijelaskan oleh penciptanya sebagai pisau Swiss Army. Anda dapat menggunakannya untuk mengelola poin, jalur dan pegangan, membuat pekerjaan Anda lebih mudah untuk mengedit dan mengurangi ukuran file secara bersamaan.

Anda dapat membuat dan mengedit bentuk serta menerapkan gaya sudut yang berbeda dengan pekerjaan Anda, dan dengan pengukuran dinamis VectorScribe Anda dapat mengukur secara cepat dan akurat segala sesuatu mulai dari jarak yang sederhana hingga sudut dan area jalur, menghapus dugaan kapan Anda perlu mendapatkan sesuatu dengan tepat. ukuran yang tepat.

02. Cineware untuk Illustrator

Mulai bekerja di 3D dengan plugin baru ini oleh MAXON dalam kemitraan dengan TurboSquid. Perangkat lunak entry level ini sangat cocok untuk para desainer yang merasa terintimidasi oleh alat 3D di masa lalu namun tetap ingin bereksperimen dengan mediumnya. Plugin ini bekerja dengan mengizinkan pengguna mengimpor file Cinema 4D dan menyesuaikan tampilan, pencahayaan dan tekstur untuk mengintegrasikan elemen 3D dengan desain 2D.

Salah satu perbedaan penting antara plugin ini dan Proyek Adobe Felix adalah bahwa dengan Cineware Anda tidak perlu meninggalkan Illustrator untuk memulai rendering. Ini akan memperlancar alur kerja bagi perancang produk, terutama karena perubahan dapat dilakukan kapan saja dan gambar akan dirender ulang secara otomatis.
03. Gold Rush

04. Hot Door Control

Ramp up produktivitas Anda dengan Hot Door Control Plug-in

Harga: $ 98
Kompatibilitas: CS6 sampai CC 2015

Kontrol adalah satu set dari tujuh plugin untuk Illustrator yang memungkinkan Anda meningkatkan produktivitas Anda dengan teknik baru untuk mengedit, mengatur dan memberi label pada pekerjaan Anda.

Tersedia masing-masing $ 20 – atau $ 98 untuk keseluruhan rangkaian – berbagai plugin dapat membantu Anda memilih karya seni dengan kriteria pencarian khusus, membuat kelompok lapisan untuk organisasi dan pencetakan, menggabungkan karya seni dengan kecepatan kurang dari 1pt, mencatat waktu yang Anda habiskan untuk dokumen, memanggil artwork dan atribut dokumen dan melampirkan tag pada karya seni untuk bahan penghitung dan pelacakan.
05. Berkumpul

Concatenate sangat berguna dan hanya $ 20

Harga: $ 20
Kompatibilitas: CS3 sampai CC 2017

Concatenate adalah filter plugin yang menghubungkan beberapa jalur menjadi satu jalur kontinyu, mirip dengan perintah Merge Path saat menggunakan alat Blob Brush di Illustrator CS4 dan CS5.

Namun, Concatenate menambahkan beberapa fitur tambahan termasuk fungsi ‘asimilasi’, yang memindai area atau lapisan yang dipilih untuk jalur yang tidak dipilih, dan menambahkannya ke penggabungan. Fungsi ‘connect’ kemudian memungkinkan pengguna untuk menambahkan baris atau segmen tambahan di antara jalur terbuka.
06. ColliderScribe v2

Harga: $ 33 / £ 25
Kompatibilitas: CS ke CC 2017

ColliderScribe menyediakan toolet sederhana untuk Illustrator yang memungkinkan Anda memposisikan bentuk dengan akurat, menempatkan objek tepat di samping kamera lain saat mereka menyentuh, dan memungkinkan Anda membuat susunan dan pola dengan cepat dan mudah.

ColliderScribe 2 mencakup Rotate To Collision Tool, ditambah beberapa fitur dan perbaikan yang tidak terlihat di versi 1 – termasuk fitur New Space Fill, yang memungkinkan Anda mengisi jalur kontainer dengan objek yang dipilih, mendistribusikannya secara merata ke dalam bentuknya.
07. ArtBlue Gold 2.53

Bersamaan mengedit jalur milik grup yang sama

Harga: $ 159
Kompatibilitas: CS6 sampai CC 2014 (khusus Mac OS X)

Untuk alat pembuatan kreasi yang lebih mahal tapi canggih, Amazon Canvas ‘ArtBlue Gold 2.5 dilengkapi dengan berbagai alat dan fitur bentuk khusus yang memungkinkan Anda mengimpor dan mengekspor formasi antara ArtBlue dan Photoshop.

Alat Matrik Transformasi Bentuk – di antara fitur lainnya – berarti Anda dapat mengubah bentuk sederhana menjadi bentuk formasi umum atau patung geometris kompleks, dan benda-benda yang ditempatkan di ruang 3D dapat diedit dan dilacak.
08. Patharea

Harga: Gratis
Kompatibilitas: Ai 7/8/9, CS, CS2, CS3, CS4, CS6

Jika Anda perlu menghitung panjang atau luas jalur Interlocking atau singular Illustrator, ada opsi built-in, namun melibatkan pengaturan kotak dialog debugging dan pemindaian untuk info yang sesuai.

Patharea membuat proses lebih cepat. Anda mengaksesnya melalui menu Filter, dan ini memberi panjang jalur yang dipilih, atau area jalur dan bentuk conjoined, membuat perhitungan yang tepat untuk grafis tercetak jauh lebih mudah untuk diambil.
09. Plugin EskoArtwork Data Exchange

Harga: Gratis
Kompatibilitas: CS6 sampai CC 2017

ArtiosCAD merupakan aplikasi andalan dalam industri perancangan kemasan, dan plugin Illustrator ini bertindak sebagai jembatan yang sempurna. Ini memungkinkan pengguna untuk membuka file ArtiosCAD asli di Illustrator tanpa perlu mengubah dan meratakannya, memposisikannya di artboard dan kemudian menerapkan swatch, benda dan file Ai penuh pada desain ArtiosCAD.

Anda kemudian dapat memanipulasi panduan dan jalur karya seni Ilustrator secara langsung pada objek ArtiosCAD. Ini juga bekerja sebagai jembatan antara aplikasi Esko yang lain: Automation Engine, PackEdge, Plato dan ArtPro.
10. CADtools 11

Harga: $ 379
Kompatibilitas: CS5 sampai CC 2017

Seperti namanya, CADtools menambahkan fungsionalitas CAD ke Illustrator. Fitur yang sangat berguna mencakup kemampuan untuk memotret benda dan seni proyek ke dalam grid isometrik, yang dapat menghemat waktu berjam-jam.

CADtools 11 juga menambahkan 92 alat baru, yang disusun menjadi 10 grup, ke toolbox Illustrator. Ini adalah plugin yang dipikirkan dengan baik yang dapat meningkatkan efisiensi secara dramatis. Upgrade dari versi 8, 9 atau 10 harganya $ 229, atau pendatang baru bisa mendapatkan versi lengkap seharga $ 379.
11. SymmetryWorks 6

Panel Color Symmetries yang baru menawarkan 46 tombol simetri sekunder

Harga: $ 364 (versi lengkap – pilihan lain yang tersedia)
Kompatibilitas: Ai 10 sampai CC 2017

Dengan harga $ 364 untuk versi lengkap, SymmetryWorks bukan pembelian biasa. Ini adalah alat khusus, namun jika Anda bekerja dengan grafis berulang dan pola kompleks, ini akan menghemat banyak waktu.

SymmetryWorks memungkinkan Anda dengan cepat menghasilkan gambar berulang dengan menggunakan alat gambar Illustrator, lalu menerapkan transformasi untuk ‘menumbuhkan’ pola. Setelah selesai, pola bisa disimpan sebagai swatch. LivePresets kemudian menambah proses ini, memungkinkan pengguna untuk memperbarui dan mengedit pola swatch dan simbol ini melalui fungsi ‘live edit’.

Versi terbaru menambahkan cara baru untuk menciptakan pola secara otomatis – dengan menambahkan pembalikan warna ke transformasi geometrik sederhana. Teknik ini menyeimbangkan ‘positif’ dan ‘negatif’ dan secara otomatis generat