logo

6 logo industri desain terbaik

asalamu alikum…

kembali lagi bertemu dengan anak purbalingga ,pertemuan kali ini saya akan membahas tentang industri logo  yang terbaik.

Pada zaman yang terobsesi dengan desain ini, branding menjadi lebih dan lebih penting untuk semua jenis organisasi. Tapi jika konstituen utama Anda adalah industri perancang itu sendiri, Anda benar-benar harus menariknya keluar dari tas ketika sampai pada desain logo Anda.

Di sini kita memilih logo favorit kita dari organisasi industri desain. Kami berharap mereka menginspirasi proyek desain logo Anda sendiri. Tapi kalau ada logo industri desain ikon yang menurut Anda seharusnya sudah kita sertakan, beritahu kami di Twitter atau Facebook.

Sebelum melakukannya, perhatikan bahwa kami memang ingin menyertakan logo Art Director Club milik Sid Lee. Namun, kita tidak bisa, karena ADC sekarang tidak lagi eksis, bergabung dengan The One Club.

01. D&AD

D & AD, yang merupakan singkatan dari Designers & Art Directors Association, didirikan oleh sekelompok materi iklan yang berbasis di London termasuk David Bailey, Terence Donovan dan Alan Fletcher dan Colin Forbes, pada tahun 1962. Tujuannya adalah untuk merayakan inovasi dan kerja keras dalam periklanan dan industri desain

Satu tahun kemudian Forbes, yang saat itu bekerja di Fletcher / Forbes / Gill, merancang logo organisasi tersebut dengan menempelkan keempat karakternya di sisi kubus kayu dan memotret hasilnya. Ini adalah bukti kecemerlangan desain ini bahwa, dengan hanya satu tweak utama, ini tetap bertahan selama 55 tahun dan terus bertambah … namun tetap terlihat sangat modern.

Pembaruan terbaru dari logo tersebut, yang dibuat oleh Rose Design pada tahun 2006, mempertahankan esensi desain Forbes namun memodernisasinya dengan menempatkannya di dalam segi enam. Hal ini mempermudah penerapan secara konsisten terhadap semua materi perusahaan. Garis segi enam juga mewakili bagian atas Pensil Hitam, penghargaan khusus yang diberikan D & AD untuk pekerjaan superlatif setiap tahun.

02. Adobe

Logo industri ikon lain yang bertahan selama puluhan tahun namun tetap tidak menunjukkan tanda-tanda penangguhan adalah perancang perangkat lunak raksasa Adobe. Adobe didirikan pada tahun 1982 dan lambang pertamanya berisi nama perusahaan lengkap, Adobe Systems Incorporated. Ini diciptakan oleh Marva Warnock, perancang grafis dan istri pendiri perusahaan John Warnock.

Logo baru yang ramping dibuat oleh in-house pada tahun 1990, menampilkan huruf A putih bergaya dengan latar belakang merah, dan sejak itu ada tempatnya. Seketika dikenali oleh siapa saja yang pernah membuka Photoshop atau Illustrator, ini menjadi agak ikon di industri desain global.

Sejak tahun 2013, Adobe telah memanfaatkan fenomena ini dengan mengajukan berbagai materi iklan terkenal, termasuk Sagmeister & Walsh, Alex Trochut, GMunk dan Craig Ward, untuk menghasilkan logo unik versi mereka sendiri. Anda dapat melihat apa yang telah mereka dapatkan di halaman Behance ini.

03. SXSW

Memulai kehidupan sebagai festival musik lokal pada tahun 1987, South by Southwest telah menjadi salah satu festival musik, film dan festival desain terbesar di dunia. (Nama, sebuah drama atas nama film klasik Hitchcock North by Northwest, menunjuk pada lokasi geografisnya di Austin, Texas.)

Sampai saat ini, festival tersebut menugaskan sebuah logo baru setiap tahun, dan kemudian pada umumnya cukup berwarna dan kartun. Tapi 2017 melihat adanya perubahan taktik ketika menyangkut identitas visual acara tersebut. Penyelenggara meminta badan Austin Foxtrot untuk membuat logo dan tipografi baru yang telah dibersihkan yang dapat digunakan secara konsisten selama bertahun-tahun yang akan datang, dan rancangan yang ditunjukkan di atas adalah hasilnya.

Tanda monokrom baru, sans-serif, dengan anak panah terarah jelas, melakukan pekerjaan dengan sempurna. Begitu banyak sehingga, meski relatif muda, sudah terasa seperti klasik.

04. Society for Environmental Graphic Design (SEGD)

Menggambarkan dirinya sebagai “komunitas global profesional multidisiplin yang merencanakan, merancang, dan membangun pengalaman yang menghubungkan orang-orang dengan menempatkan”, Society for Experiential Graphic Design (SEGD) adalah organisasi nirlaba untuk grafis, arsitektur, interior, lansekap, dan perancang industri.

Logonya saat ini dibuat pada tahun 2009 oleh dirancang oleh pasangan Pentagram Michael Gericke dan timnya. Ciptaan warna-warni ini terdiri dari empat panel berwarna cerah yang, katakanlah Pentagram dapat diartikan sebagai “bentuk tiga dimensi, grafis tercetak atau menu interaktif”.

Logo ini berhasil menjadi unik dan khas sambil tetap menawarkan fleksibilitas geometris untuk bekerja di berbagai media; beberapa di antaranya bahkan tidak ditemukan pada saat konsepsinya.

Di era logo teknologi minimalis, semua terlihat sama, desain Gericke menawarkan contoh bagus tentang bagaimana sebuah logo bisa sederhana dan bergaya tanpa default ke common denominator terendah.

05. Society of Graphic Designers of Canada

Didirikan pada tahun 1956, Society of Graphic Designers of Canada (GDC) adalah organisasi profesional, pendidik, administrator, mahasiswa, dan asosiasi yang berbasis anggota dalam bidang komunikasi, pemasaran, media dan desain.

Logonya saat ini dibuat pada tahun 2014 oleh desainer Dennis Boyle dan John Ngan yang berbasis di Vancouver. Tujuan perancangan ulang ini adalah untuk membantu mempromosikan organisasi kepada perancang dan proses sertifikasi kepada komunitas bisnis yang lebih luas.

Menggabungkan strip vertikal bendera negara dengan bentuk vertikal font, Braggadocio, menciptakan desain menarik yang langsung membaca ‘Kanada’ kepada khalayak yang dituju..creativebloq.com

Terimaksih semoga bermanfaat yaa….