belajar IIUSTRATOR

Belajar terbaik di IIustrator

Asalamu’alikum..
bertemu kembali dengan anak purbalingga yang selalu memberi informasi kepada teman-teman bukanya aku so tau apa lagi mengajari ini hanya berdasarkan pengalaman saya dalam belajar di dunia desain grafis.

Entah Anda baru mengenal ilustrasi atau Anda adalah profesional berpengalaman, selalu ada lebih banyak untuk dipelajari. Tapi dengan begitu banyak pilihan, bagaimana Anda tahu di mana  waktu Anda – atau yang lebih penting lagi, kemana harus menghabiskan uang?

Pembulatan ini mengeksplorasi 10 cara belajar yang hebat, termasuk sumber online berbayar dan gratis, buku cetak, dan bahkan beberapa saluran YouTube terbaik untuk ilustrator. Jika Anda mencari beberapa sumber lagi di toolbox pembelajaran Anda, ini akan membantu Anda memulai.

Pembelajaran online

Anda dapat mempelajari hampir semua hal secara online akhir-akhir ini, jadi tidak mengherankan bila banyak tempat menawarkan kursus tentang desain dan ilustrasi. Berikut adalah tiga pilihan teratas untuk pembelajaran online.

01. CreativeLive.

Dari gratis

 menawarkan kelas online untuk para profesional kreatif, termasuk kelas yang berfokus secara khusus pada seni dan desain.
Dengan lebih dari 10 juta siswa dan 650 instruktur, ada komunitas kreatif yang besar dan berkembang yang menunggu Anda terhubung dengan dan belajar bersama.
02. Masyarakat  Visual.

VSLearn adalah sumber belajar online lainnya untuk ilustrator. Sejak 2012, pendiri SVS Will Terry dan Jake Parker telah membuat video instruksional yang menyoroti proses kerja mereka.

Sejak saat itu, Lee White telah bergabung dengan tim tersebut, bersama dengan ilustrator dan profesional industri papan atas lainnya, seperti Guy Francis dan Mel Milton.
03. Art College.

Rekomendasi terakhir saya dalam kategori ini adalah  Art College. Art College menawarkan 30 kursus seni online untuk semua umur dan kemampuan. Kursusnya dapat diakses 24/7, dan Anda dapat bekerja dengan kecepatan Anda sendiri.

Sebagai bonus tambahan, Anda akan memiliki akses ke tutor pribadi Anda sendiri. Harga terjangkau, dan ada beberapa tipe studi berbeda yang tersedia.
Buku yang direkomendasikan

Buku adalah sumber lain yang bagus untuk terus belajar. Jika Anda seorang desainer atau ilustrator, pastikan Anda memiliki ketiga buku di dekatnya – atau untuk koleksi yang lebih komprehensif, lihat daftar buku yang harus dibaca oleh setiap desainer grafis.
04. Desain Universal.

Entah Anda seorang seniman, ilustrator, perancang, atau pengembang, Prinsip Desain Universal oleh William Lidwell, Kritina Holden, dan Jill Butler adalah must-have.

Di dalam halamannya, Anda akan belajar membuat desain Anda bekerja untuk Anda (dan klien Anda) dengan meninjau berbagai konsep dan praktik yang berbeda, dari berbagai industri dan disiplin.
05. Ilustrasi  Bekerja.

Mereka menyebutnya ‘semua yang perlu Anda ketahui’ untuk panduan dunia ilustrasi profesional, memecah aspek teknis ilustrasi dan desain
06. Ilustrasi Kreatif.

Buku lain yang luar biasa adalah Creative Illustration oleh Andrew Loomis. Sebenarnya, jika Anda  seharusnya menjadi satu – terutama jika Anda serius dengan karir ilustrasi profesional.

Loomis memecah buku ini menjadi tujuh bagian: Garis, Nada, Warna, Menceritakan Cerita, Menciptakan Gagasan, Bidang Ilustrasi, dan Percobaan dan Studi. Meskipun beberapa ilustrasi agak ketinggalan jaman, pelajarannya tidak lekang oleh waktu.
Yang terbaik dari YouTube
7.Apakah saluran Tadalah sumber daya ilustrator lainnya. Ia menawarkan tip, saran, tutorial dan wawancara. Dia juga mengupload banyak video dengan sketsa kecepatan, yang menyenangkan untuk ditonton.

8.Meskipun jumlah video baru telah diperlambat sedikit, konten yang ada di saluran ini lebih dari cukup. Teknik dan gaya pengajaran Brandon Green akan membuat Anda terus maju.
10.

Terakhir, tapi yang pasti tidak kalah pentingnya, adalah Will Terry. Anda mungkin mengenali namanya dari Society of Visual Storytelling, di atas. Di saluran YouTube-nya, Terry memberi saran kepada ilustrator tentang praktik bisnis, pemasaran, dan profesional. Ada banyak dorongan dan anekdot, dan wawancara sesekali.
terimakasih semoga bermanfaat yaa
sumber internet