minilai warna

Cara mencampur warna bayangan di cat

Asalamu’alaikum..
kembali lagi bertemu kembali lagi dengan anak purbalingga yang selalu memberi ilmu bukanya aku sok tau apalagi menggurui tidak aku juga masih belajar koh,ini cuma berdasarkan pengalaman saya saja dalam menggeluti desain grafis.
Beberapa orang mencari pencampuran bayang-bayang yang rumit, sering mencoba mencampur warna baru. Sayangnya hasilnya bisa berakhir keruh dan tak bernyawa dan tidak berhubungan dengan sisa lukisan. Tapi ketika mendekati dengan benar, bayangan bisa dikemas penuh warna dan bisa duduk dalam harmoni di sekitar mereka. Ini jauh lebih mudah daripada yang mungkin Anda pikirkan. Ikuti tip berikut untuk mempelajari cara melukis bayangan secara akurat setiap saat.
01. Bekerja dengan warna komplementer

 

mulailah dengan warna tabung saya – dalam contoh ini Yellow Lake – dan kemudian cari warna komplementernya, Ultramarine Violet. Semua bayangan memiliki unsur biru, jadi saya memilih Ultramarine Blue karena warnanya hangat dan bersandar lebih ke arah bunga violet dan merah. Kami tidak ingin bayangan kuning kami terlalu hijau.
02. Lihat roda warna Anda

Selalu lihat roda warna Anda saat mencampur bayangan. Bayangan terdiri dari warna lokal (warna objek bayangan jatuh – dalam studi ini sebuah kubus kuning), warna komplementer warna lokal dan biru. Jika benda itu berwarna oranye, hanya biru yang akan ditambahkan. Objek dan jenis jeruk akan menentukan warna biru mana yang akan dipilih.

03. Campur dari warna lokal Anda

Saat mencampur bayangan itu harus selalu dicampur dari warna lokalnya. Jangan mencampurnya sebagai warna yang terpisah karena tidak selaras dengan warna lokal dan akan menempel seperti jempol yang sakit. Jangan hanya mencampurnya dengan dua gumpalan warna yang tidak terhubung. Dengan mencampur warna lokal dan bayangan, Anda akan menciptakan semua gradien di antaranya.
04. Tweak sesuai pencahayaan

Pencahayaan bisa sangat berbeda di sekitar objek, jadi akan ada contoh di mana Anda harus men-tweak warna bayangan Anda. Di sini saya memiliki sedikit cahaya yang lebih hangat yang menabrak bagian atas kubus sehingga setelah mengacu kembali ke roda warna, saya memilih menambahkan magenta kecil untuk membuat cabang baru warna bayangan yang didorong lebih jauh ke sisi roda yang lebih hangat.

Sekian terimakasih semoga bermanfaat

sumber internet