DESAIN

Cara menggunakan Smartfone di Photoshop

Asalamu’alikum

bertemu kembali lagi dengan anak purbalingga yang selalu memberikan sedikit ilmu kepada kalian bukanya aku sok tau apa lagi mengguri.

Bila menggabungkan desain dan pola berulang ke dalam ilustrasi, beberapa alat akan berguna atau sekuat lapisan Smart. Fitur yang tak ternilai di Photoshop CC, lapisan Smart memungkinkan Anda membuat PSD berlapis terpisah yang dapat disematkan ke PSD asli Anda, memungkinkan Anda membuat elemen desain berskala besar yang dapat diubah ukurannya tanpa kehilangan kesetiaan.
Lapisan Pintar yang Disalin berfungsi sebagai Instances: saat Anda memperbarui salah satunya, mereka akan mengalami perubahan melalui semuanya sekaligus. Mereka juga dapat melengkung dan berubah seperti lapisan standar sambil tetap mempertahankan kemampuan mereka untuk dimodifikasi dalam format aslinya, dan mereka menyimpan informasi transformasi seperti penskalaan dan rotasi untuk pengukuran yang lebih tepat untuk tweak masa depan. Singkatnya, mereka adalah alat yang sangat berharga untuk banyak aspek desain.
Dalam tutorial Photoshop ini, saya telah menggunakan desain yang hampir selesai di Photoshop sebagai dasar untuk menambahkan beberapa bakat desain. Dalam kasus ini, saya akan menggunakan lapisan Pintar untuk membuat desain spoked berulang di sekitar kepala sosok untuk membingkainya dan menambahkan beberapa minat visual dan tekstur tambahan.

01. Rancang elemen pengulangan Anda

Saya mulai dengan mengembangkan elemen berulang dalam file PSD terpisah dengan latar belakang transparan. Potongan ini akan ditempatkan dengan cara yang akan berbicara di sekitar kepala sosok itu dalam sebuah lingkaran, jadi saya merancang gambar vertikal yang meruncing dengan pikiran itu.
02. Letakkan elemen-elemen ini di dalam folder
Di file utama saya, saya membuat folder baru khusus untuk elemen ini. Saya kemudian membuat layer baru, dan pilih Convert to Smart Object. Saya klik kanan layer dan pilih Replace Contents untuk memilih desain PSD. Sekarang saya bisa memindahkan gambar ke posisi semula.
03. Terapkan masker layer
Setelah elemen desain terpasang, saya menerapkan lapisan masker ke folder yang menampung semuanya. Saya menutupi bagian-bagian dari potongan di mana sosok saya yang diberikan akan tumpang tindih dengan desain latar belakang dan menggunakan sikat bertekstur untuk melunakkan beberapa tepi yang keras.
Tip bonus
saat membuat line work di Photoshop, bisa jadi sulit untuk mencapai garis halus dan tak tergoyahkan dengan ujung meruncing tajam. Saya menggunakan mouse plug-in yang disebut Lazy Nezumi Pro untuk membantu menarik garis tajam dan bersih dan mempercepat alur kerja saya.
Sekian terimaksih semoga bermanfaat sering kunjungi
(seolahdesain)
                sumber internet