Faktor apa yang harus di perhatikan ketika hendak mendefinisikan laptop terbaik untuk desainer grafis?

Ada 8 Faktor yang harus diperhatikan ketika hendak membeli laptop untuk desainer grafis, apa sajakah itu ?

Mari kta simak ulasan berikut ini :

  1. Sistem Operasi (OS) pada laptop

Sistem operasi (OS) adalah perangkat lunak sistem yang bertugas untuk melakukan kontrol dan manajemen perangkat keras serta operasi-operasi datar sistem, termasuk menjalankan software aplikasi seperti program-program pengolah kata dan browser web.
Seorang Desainer grafis sangat memerlukan laptop dengan OS yang memadai seperti : Mac OS, Windows 10, Linux Dan lain sebagainya. ketika hendak membeli sebuah laptop penting untuk kita mengecek OS yang akan digunakan pada laptop.

2. Performa dan kecepatan

Performa atau kecepatan kinerja Laptop (Speed & Performa ) adalah jumlah tiga bagian: Prosesor, RAM, dan Storage Drive.

3. Prosesor

Prosesor adalah bagian integral dari laptop yang memastikan bahwa beberapa aplikasi terbuka dapat berjalan dengan lancar. Ada banyak prosesor untuk dipilih tetapi berikut adalah yang paling cocok untuk proyek terkait desain grafis: Core i5, Core i7, AMD Ryzen dan Intel Xeon, dan yang terbaru adalah Core i9.

4. RAM ( Random Access Memory )

RAM alias Random Access Memory adalah perangkat keras yang menyimpan data di dalam komputer. RAM menyimpan data untuk sementara sehingga, ketika Anda mematikan komputer, semua data RAM hilang. RAM memungkinkan prosesor untuk memproses lebih banyak data, yang dapat secara dramatis meningkatkan kinerja laptop.

Untuk Seorang Desainer Grafis setidaknya memerlukan kapasitas RAM yang banyak dikarenakan Aplikasi desain yang digunakan berkapasitas tinggi. Oleh karena itu sangat penting untuk membeli Laptop yang spesifikasi RAM nya besar, 4-32 Gigabyte.

5. Storage Drive

Storage Drive atau Hard Drive – tidak seperti RAM, Storage Drive dapat menyimpan informasi secara permanen. SSD dapat memastikan waktu boot dan bangun super cepat dan kinerja prosesor yang lebih baik

6. Layar Monitor,

Layar monitor bagian terpenting dari proses pemilihan laptop adalah memilih layar yang tepat. Layar dengan resolusi lebih tinggi berarti detail dan akurasi warna yang lebih baik. Ukuran layar juga penting. Layar yang lebih besar membuat mengutak-atik desain jauh lebih mudah. Ukuran layar 15 inci adalah standar emas di dunia desain grafis.

7. Keyboard dan Layar Sentuh ( Touch Screen )

Desainer grafis jarang melakukan desain saja. Mereka biasanya bekerja dalam tim atau dengan klien. Jadi keyboard yang nyaman adalah sebuah keharusan. Anda tidak ingin terus melewatkan kunci dan menghabiskan berjam-jam untuk mengedit email Anda. Selain itu, desainer sering menggunakan pintasan keyboard sehingga penempatan tombol dan desain ergonomis yang tepat dapat sangat penting untuk kecepatan kerja Anda.

Ingin membeli laptop dengan layar sentuh? Tidak ada pendekatan universal di antara desainer dalam hal layar sentuh. Beberapa mencintai mereka karena mereka memberikan cara cepat dan mudah untuk memperbesar dan memperkecil, yang lain membenci layar sentuh karena mereka tidak menambahkan banyak pengalaman. Tapi, tentu saja, setelah beberapa waktu, Anda terbiasa dengan layar sentuh dan itu berhenti menjadi gangguan.

8. Daya Tahan Baterai

Sebagian besar desainer grafis menyukai kebaruan, karena membawa inspirasi dan ide-ide baru. Anda mungkin memiliki ruang kerja favorit, tetapi juga menjelajah ke kedai kopi atau ruang kerja bersama. Tidak adanya colokan di kedai kopi favorit Anda terkadang bisa membuat frustrasi. Tetapi dengan baterai yang baik, Anda dapat membawa laptop Anda ke mana pun Anda pergi dan menyelesaikan pekerjaan, sambil menikmati kebebasan nomaden digital. 12-14 jam masa pakai baterai akan membuat Anda sejauh melintasi Atlantik dan melalui hari produktif yang panjang.

Semoga Bermanfaat, dan bisa menambah wawasan kita khususnya bagi anda yang bingung ingin membeli sebuah laptop desain yang bagus kualitasnya, maka adanya artikel ini dapat membantu anda membandingkan spesifikasi laptop terbaik. sampai jumpa lagi di artikel berikutnya……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.