1. Warna Komplementer

Adalah warna yang berseberangan didalam color wheel. color wheel juga memiliki sudut 180 derajat dari dua warna dengan posisi kontras, Komplementer merupakan hasil perpaduan Warna yang sangat menonjol contohnya seperti : Merah – hijau, biru – oranye, dan ungu – kuning.

 

2. Warna Analogous

Analogous merupakan warna yang berdekatan dengan satu sama lain dalam sebuah lingkaran warna. Pada skema warna analogous sering banyak ditemui dalam alam. pada kombinasi ini pun juga memberikan salah satu warna terang dan ceria sehingga memiliki warna begitu terlihat sangat harmonis.

 

Screen Shot 2015-08-26 at 4.07.57 PM

 

3. Warna Triadic

Warna triadik memiliki 3 sudut yang menyentuh pada sebuah segitiga yang mempunyai sama sisi. Dengan skema warna triadic ini pun juga memiliki kombinasi tiga hue yang sangat relatif dengan bnerjarak sama dalam color wheel. penggunaan kombinasi triadic pun juga menghasilkan warna yang bernada kontras.

Screen Shot 2015-08-26 at 4.08.04 PM

 

4. Warna Split Komplementer

pada split komplementer merupakan skema warna yang hampir sama dengan komplementar, yang hanya saja ada sedikit penambahan warna. Dalam menggunakan formula huruf  ” Yyang terbalik agar untuk mendapatkan harmonisasi warna.

 

Screen Shot 2015-08-26 at 4.08.08 PM

 

5. Warna Tetradic (Rectangle)

Tetradic (Rectangle) adalah sebuah warna yang mempunya perpaduan dua warna komplementer yang di gunakan secara bersamaan, pada kombinasi ini telah menghasilkan sebuah warna yang sangat kontras di antar warna yang dingin dengan warna yang hangat.

Screen Shot 2015-08-26 at 4.08.10 PM

 

Image by https://i0.wp.com