Hai sobat desainer, kalian sudah pasti tau banyak hal-hal yang kaitannya dengan desain grafis. Desain grafis itu luas cakupannya bukan? Dan jawaban yang sudah pasti adalah “ya”. Tentunya teman-teman juga sudah tahu bagaimana gambar vektor itu. Gambar yang biasanya digunakan untuk gambar vektor adalah gambar manusia yang dikreasikan sedemikian rupa untuk menghasilkan gambar yang lebih bagus. Nah temen-temen udah tahu belum apa saja macam-macam jenis gambar vektor? Kalau kalian belum tahu artikel ini akan sedikit membantu kalian untuk memberi sedikit gambaran mengenai macam-macam jenis gambar vektor. Langsung saja yuk kita ikuti materinya

1. WPAP

WPAP adalah singkatan dari Wedha’s Pop Art Potrait yaitu artinya adalah gambar yang dibuat pola dengan bentuk geometri dan dengan warna-warna yang berbeda. Biasanya gambar yang dibuat wpap adalah gambar wajah

2. Line Art

Line art adalah sebuah gambar ilustrasi yang terdiri atas garis tegas tanpa menggunakan gradasi warna. Biasanya hanya menggunakan warna hitam dan putih.

3. Amine Version

 

Maksudnya adalah gambar yang dibuat seperti tokoh kartun. Gambar ini hanya mengambil bagian tubuh yang persis dengan objek aslinya namun untuk bagian wajah biasanya dibuat seperti salah satu tokoh kartun.

4. Vector Art

Vektor ini hampir sama dengan anime version. Jadi gambar aslinya dibuat seperti gambar kartun hanya saja vektor art ini menggunakan gambar wajah yang sebenarnya.

5. Siluet Art


Siluet art ini seperti gambar bayangan sebuah benda, jadi gambar siluet ini merupakan gambar tiruan dari gambar asli namun hasilnya dibuat menjadi warna hitam secara keseluruhan.

6. Karikatur

Nah kalo untuk karikatur pasti sudah banyak yang tahu kan? Gambar karikatur ini merupakan gambar tiruan dari sebuah objek (biasanya manusia) namun bagian kepalanya dibuat lebih besar daripada badannya.

7. Sketch Art

 

Sketch art ini adalah gambar yang dibuat seperti sketsa. Dan kebanyakan dari gambar yang sering dibuat karya sketch art adalah gambar manusia.