1. Hai teman-teman. Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak macam font yang ada dalam PC yang kita gunakan. Font itu kita gunakan sesuai kebutuhan kita. Misalnya font yang digunakan untuk artikel beda dengan font yang digunakan untuk poster.

    Dalam dunia desain, font dikelompokan menjadi beberapa jenis yaitu serif, sans serif, slab serif, script, modern. Yuk, langsung saja kita bahas satu per satu.

    1. Serif
    Serif adalah jenis font yang paling sering kita gunakan. Font ini sering juga dikatakan dengan counterstroke. Karena huruf-hurufnya memiliki garis-garis kecil yang berbentuk horizontal. Biasanya font ini digunakan untuk content atau isi.
    contoh dari font ini yaitu georgia, Times new roman, bodoni, garamond, baskerville
    2. Sans Serif
    Font ini bertolak belakang dengan font serif. karena tidak memiliki garis-garis kecil. Font ini bersifat lebih tegas sehingga lebih modern dan fungsional.
    Contoh dari font ini yaitu arial, calbiri, century, helvetica, century
    3. Slab Serif
    Slab serif yaitu font yang memiliki bentuk memanjang. Jenis Slab serif ini memiliki suatu kelemahan yaitu bentuknya monoton sehingga apabila font ini digunakan berkesan kuno. Awalnya font ini hanya digunakan dalam dunia percetakan. Tapi seiring berjalannya waktu, kini font slab serif ini digunakan untuk membuat poster oleh para desainer grafis.
    Contoh dari font ini yaitu Rockwell, courier, museo, clarendon, bevan.
    4. Script
    Script adalah font yang biasanya digunakan untuk menggambar tanda tangan seorang artis. Namun bisa juga digunakan untuk font yang digunakan untuk membuat poster sebuah film. Karena font ini bernuansa horor, sedih, dan banyak ekspresi lainnya.
    Contoh dari font ini adalah lobster, lucida, pacifio, dan brush script.
    5. Modern
    Font dikatakan modern karena font nya tampak seperti sebuah ukiran. Nah font inilah yang biasanya sering digunakan oleh para desainer untuk menciptakan karyanya.
    Contohnya adalah matehbook, politica, eurostyle