Teman-teman saya mau tanya nih, kalian tahu gak apa itu low poly art? Kalau misalnya ada diantara kalian yang mengatakan tidak tahu, setidaknya mungkin ada diantara kalian yang pernah liat gambarnya deh. Yaudah deh langsung saja ya teman-teman kita cari tahu apa itu low poly dan bagaimana sih bentuknya.


Low poly adalah salah satu karya desain grafis yang mana sebuah gambar itu terbentuk dari sekumpulan bentuk-bentuk polygon seperti segitiga. Objek segitiga yang berjumlah ratusan bahkan ribuan itu tersusun secara rapi menghasilkan sebuah karya yang bernilai seni yang tinggi. Dalam low poly ini nilai seninya itu terletak pada keabstrakan dari objek itu sendiri.
Dalam pengerjaannya, low poly ini membutuhkan waktu yang relative lama karena butuh ketelitian yang tinggi saat kita membuatnya. Sehingga tidak heran kalau harga jual hasil karya low poly ini mahal. Seniman juga harus benar-benar focus dan memiliki imajinasi yang tinggi. Dia harus pandai memilih pola bentuk segitiga agar tampak lebih hidup. Selain itu dia juga harus mempunyai pilihan warna yang tepat untuk setiap objeknya. Bagian tersulitnya adalah ketika sang seniman membuat segitiga pada ujung-ujung gambar. Ia harus bisa menyesuaikan segitiga dengan bentuk gambar yang sesungguhnya misalnya adalah melengkung.
Nah teman-teman bagaimana sekarang? Kalian pasti sudah punya gambaran kan tentang low poly art ini? Semoga bermanfaat ya teman-teman.