MENJADI DESAINER GRAFIS YANG HANDAL

Tentu menjadi sebuah impian yang ingin dicapai oleh para pelajar desain. Untuk itu kita janganlah pesimis dulu kawan. Memang saat ini banyak desainer-desainer handal yang ada didunia ini. namun, bukan pula hal yang mustahil untuk menjadi seorang desainer yang handal. Walaupun saat ini kita masih dalam tahap belajar. Nothing is impossible jika kita terus berusaha.

Oke, kali ini saya akan menulis tips-tips untuk menjadi seorang desainer yang handal

  1. TEKAD YANG KUAT

Semua itu tergantung pada Tekad seseorang. Jika kita bertekad baik maka hasilnya akan baik. Dan sebaliknya, jika tekad kita dari awal sudah tidak baik, maka hasilnya pun tidaklah baik. Tekad merupakan kunci pertama yang harus dimiliki oleh orang yang memiliki tujuan. Dan pula, tekad kita tidak boleh luntur ataupun berkurang. Kukuhkan tekad kita, terus motivasi diri sendiri dengan tujuan apa yang akan kita raih.

  1. BERLATIH

Hal ini tentu perlu dan sangat diperlukan. Jikalau kita hanya sekedar bertekad tapi tidak ada usaha yang kita lakukan, maka semuanya akan menjadi percuma. Teruslah berlatih mendesain. Menggambar, cara mewarnai yang baik, filosofi-filosofi yang ada dalam desain. Baik setiap hari, setiap ada waktu. Dan jika kamu sedang ada ide usahakan untuk menuangkan ide kamu tersebut, jangan tunda-tunda waktu guys.

  1. IKUTI PERKEMBANGAN DUNIA DESAIN

Mengapa harus demikian? Karena dunia desain terus berkembang pada setiap harinya. Desainer-desainer, programmer-programmer dari berbagai perusahaan terus menciptakan inovasi-inovasi terbarunya. Tentu sangat penting untuk seorang pemula. Dengan mengikuti perkembangan desain yang ada, kita bisa mengetahui desain apa yang sekarang sedang dibutuhkan oleh orang-orang. Jika kita tetap pada desain lama tentu kita akan tertinggal jauh.

  1. BERSUNGGUH-SUNGGUH

Untuk menggapai sesuatu hal yang kita inginkan, janganlah kita melakukannya dengan setengah hati. Namun, gunakanlah seluruh hatimu. Agar hasil yang kamu akan maksimal. Jangan mudah putus asa dalam melakukan sesuatu. Teruslah menjadi lebih baik.

  1. TUNJUKAN KEMAMPUANMU

Untuk yang satu ini merupakan keharusan bagi siapapun. Jika kita ingin menjadi desainer terkenal, tentu kita harus menunjukan kemampuan pada orang lain, pada public. Tidak mungkin kita yang hanya belajar dan hanya disebuah kamar bisa dikenal banyak orang jika kita tidak menunjukan kemampuan kita pada public.