Gambar yang sudah dimasukkan ke dalam halaman dokumen dapat mengalami penyesuaian. Ada dua jenis pengaturan ukuran gambar, yang pertama adalah mengatur ukuran gambar tanpa mengubah skala. Pengecilan gambar tanpa menggunakan skala di atas sebenarnya tidak merubah ukuran besarnya gambar secara hakiki. Yang dilakukan sebenarnya adalah penyempitan ukuran gambar, sehingga bagian yang ditampilkan di gambar akan menyempit. Cara untuk melakukan pengecilan tanpa menggunakan skala dengan langsung menggeser mouse pada kotak-kotak kecil yang terdapat pada keempat ujung sebuah objek.

Sementara cara kedua untuk melakukan pengecilan adalah pengecilan ukuran gambar secara hakiki dengan menggunakan skala. Contoh penggunaannya seperti berikut :

  1. Pilih dahulu objek yang akan kalian diseleksi menggunakan mouse sehingga di ujung dari keempat sisi objek muncuk tanda kotak kecil.
  2. Tekan menu Scale Tool di jendela tools.
  3. Selanjutnya kalian tinggal mengecilkan seperti biasa dengan meletakkan anak panah pada kotak-kotak yang ada diujung gambar lalu menggeserkannya sesuai ukuran yang diinginkan.Semoga bermanfaat 😀