Sejarah Photoshop

Buat anak desain, Aplikasi dari Adobe pasti sudah tidak asing lagi ya. Apalagi Aplikasi yang namanya Photoshop. Iya, Adobe Photoshop adalah aplikasi edit foto yang sampai sekarang belum ada tandingannya. Percaya? Kalo ada Aplikasi yang sama kayak Photoshop tapi tetep aja Photoshop lebih unggul. Tahu kenapa? Karena photoshop memiliki fitur-fitur yang sangat banyak yang sangat membantu dan para editor.

Adobe Photoshop dibuat oleh Thomas knoll dan juga adiknya yang bernama John Knoll. Thomas Knoll lahir pada tanggal 14 April 1960 sementara John Knoll lahir pada 06 Oktober 1962. Bermula pada tahun 1987, Thomas Knoll menjadi kandidat Doktor di Universitas Michigan, amerika Serikat. Suatu hari ia membeli ‘apple mac plus’ yang merupakan teknologi terbaru dikala itu dengan tujuan untuk mendukung pengerjaan tesis. Saat itu ia mengkhawatirkan komputer yang dibelinya tidak mampu menampilkan gambar yang berwarna grayscale yang berkualitasnya pada monitor monokrom. Dengan gaya seperti hacker, ia memberanikan diri untuk membuat kode sendiri untuk Menyelesaikan kekurangan pada komputernya tersebut. Setelah itu ia tunjukkan kepada saudaranya John Knoll yang bekerja di Industri Light And Magic.

Dibantu adiknya, John Knoll, Thomas beraksi .. dengan berbagai pengalaman yang talah ia raih seperti meraih Piala Oscar tahun 1989 (kategori efek visual terbaik dalam film ‘The Abyss’), serta partisipasinya dalam film ‘Star Wars’ dan ‘Star Trek’, Memungkinkan dia untuk serius mengembangkan perangkat lunak gambar yang tepat. Dan seperti yang kita lihat, perjuangan Thomas Knoll dan John Knolleter sia-sia.