Untuk seseorang yang memiliki pekerjaan dibidang desain grafis pasti komputer adalah salah satu alat yang sangat penting karena itu merupakan perantara seorang desain untuk mendesain, dalam pemilihan komputer itu harus diperhatikan supaya memberikan kemudahan dan kelancaran dalam bekerja. Berikut adalah tips untuk memilih kriteria computer untuk Desain Grafis.

  • Menentukan anggaran

Pertaman yang dilakukan untuk memilihnya yaitu dengan cara menentukan budget terlebih dahulu. Dana yang harus dipersiapkan rata-rata paling kecilnya yaitu 8 hingga 15 juta. Untuk standar harga ini sudah dapat PC dengan spesifikasi yang bagus dan dapat bertahan hingga 5 tahun.

  • Tentukan kegunaan PC Desain Grafis

Di dunia desain grafis memiliki berbagai jenis software yang sangat beragam dengan kegunaannya satu sama lainnya berbeda. Seperti ada yang khusus untuk mengedit video mendesain atau menggambar saja dan yang lainnya.

 

Oleh karena itu, anda harus menentukan komputer yang akan dipilih untuk bagian pekerjaan desain yang dibutuhkan, hal ini bertujuan supaya memudahkan saat bekerja sehingga lebih efektif dan efisiensi.