5 Prospek Kerja Jurusan Desain Grafis

Jurusan desain grafis ini sangat banyak sekali diminati oleh remaja indonesia, mungkin ini disebabkan karena kebanyakan anak muda itu lebih suka akan sesuatu yang lebih imajinatif. Krtakjuban akan sebuah hasil karya membuat ia lebih tertarik untuk menciptakan sebuah karya. Hal ini ditunjang juga dengan banyaknya industri kreatif yang berkembang sehingga membutuhkan banyaknya sumber daya manusia di dalamnya. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan artikel yang berhubungan dengan prospek kerja jurusan desain grafis. ah berikut merupakan sedikit ulasan mengenai prospek krja jurusan desain grafis, simaklah :

5 Prospek Kerja Jurusan Desain Grafis

1. Biro Iklan

Salah satu tempat yang paling tepat untuk dijadikan tempat magang atupun kerja seorang desain grafis yaitu biro iklan. Didalam biro iklan seorang desain grafis dapat menyalurkan keahliannya didalam mendesain. Selain karena sesuai dengan kemampuannya, didalam biro iklan ini gaji yang ditawarkan bisa dibilang tinggi. Didalam biro ini biasanya dipekerjakan untuk proses pembuatan iklan khususnya didalam media iklan cetaknya.

2. Percetakan

Perusahaan percetakan khususnya percetakan skala mengenah-besar pastinya sangat sekali membutuhkan yang namanya seorang desainer grafis. Didalam usaha percetakan seorang desain grafis akan diberi tugas dalam bidang desain-mendesain, yang biasa dilakukan yaitu mendesain banner, poster, pamflet undangan, iklan dan lain sebagainya.  Dizaman sekarang ini pasti dengan mudahnya anda dapat menemukan usaha percetakan offset, digital printing hingga cetak sablon. Maka dari itu jika anda sudah memiliki skill desain grafis, pastinya anda semua tidak akan susah dalam mencari pekerjaan.

Selain didalam usaha percetakan anda juga dapat melamar dibidang penerbit, nah apabila didalam usaha penerbit, biasanya mereka mempekerjakan dalam bidang layout.

3. Branding Agency

Yang menjadi mimpi dari seorang desain grafis biasanya yaitu bisa bekerja didalam sebuah perusahaan brending Agency. Jika anda ingi bekerja diusaha branding agency ini anda harus memiliki kemampuan dalam bidang mendesain logo, stationery kit, marketing kit, sign system karena jenis kemampuan seperti itulah yang sering dicari oleh usaha ini. Lebih dari itu, anda juga harus memiliki pemahaman konsep desain dan juga menguasai strategi branding serta pemasaran.

4. Media Massa

Salah satu perusahaan yang bisa menjadi prospek kerja jurusan desain grafis adalah perusahaan media massa. Akan tetapi perlu diperhatikan media massa ini sangatlah membutuhkan mental, fisik yang kuat, karena pekerjaan ini biasanya terikat dengan yang namanya deadline.Dengan kata lain orang yang mengambil pekerjaan ini harus siap untuk kerja lembur atu apapun jenis tambahan pekerjaannya.

5. Perusahaan Umum

Setiap perusahaan yang memiliki yang memproduksi media promosi sudah pasti membutuhkan staff desain grafis. Anda bisa mengambil peluang ini dengan melamar di perusahaan-perusahaan tersebut. Desainer grafis yang bekerja di perusahaan umum ini biasanya hanya akan mengerjakan atau membuat desain untuk keperluan promosi perusahaan. Jadi lingkupnya lebih ke internal perusahaan saja.

Mudah-mudahan informasi yang saya berikan ini dapat bermanfaat……

good bye….