Seorang desainer grafis selalu dituntut kreatifnya, tak peduli bagaimana kondisi. seorang desain selalu berhadapan dengan dunia kreatif yang setiap harinya selalu mengalami yang namanya perubahan. yang berprofesi sebagai seorang desainer grafis, sangat perlu lebih ditingkatkan kemampuan yang sekarang ini dimiliki. ada 5 Tips yang harus dilakukan seorang desainer grafis untuk memperkuat kekreativitasan jadi seorang desainer grafis yang baik.

1.      Menjadi Kolektor

Jik ingin meningkatkan kemampuan sebagai seorang desainer grafis, Pekalah terhadap sekitar. Jika di jalan melihat sesuatu yang berkaitan dengan desain yang menginspirasi, Anda bawalah pulang. Dan Kumpulkan brosur atau poster yang Anda miliki ke dalam file pada saat ini. Jadi, ketika mengalami kebuntuan, kemungkinan Anda bisa membuka file untuk mencari inspirasi kembali.

2.     Beli Buku

ini adalah salah satu hal yang terpenting. Memang benar  buku adalah jendela dunia. Tak hanya mengoleksi brosur atau poster, kemungkinan besar harus ada mengoleksi buku mengenai desain. Biasakanlah dalam satu bulan, ada membaca satu buku yang berkaitan dengan desain. Semakin menambah referensi semakin banyak ilmu yang akan didapat.

3.     Baca Blog

pada sekarang ini, tidak hanya buku yang dapat menambah wawasan , tetapi web atau blog orang yang tidak dikenal pun bisa menjadi sumber informasi yang baik. jadi Jangan pernah malu untuk belajar dari orang, kalau bisa keruk semua informasi yang ada di blog-blog yang sudah beredar di dunia internet ini.

4.     Buatlah Blog Desain

setelah sudah membaca blog orang, sudah paham yang telah dibaca sekarang waktunya untuk Anda membuat blog desain sendiri. selain membuat harus analitis dalam sebuah pekerjaan, disana lah salah satu tempat orang-orang bisa melihat portfolio. jadikan sebuah perusahaan bisa tertarik dengan hasil karya anda ?

5.     Bergabung dengan Komunitas Desain

Jika Anda seorang desainer grafis freelance, pasti harga mutlak untuk bergabung dengan komunitas desain. Anda akan selalu Up to date didunia desain, bisa untuk umpan balik dan kritik, serta tidak menutup kemungkinan jika anda mendapatkan informasi kerjaan ?

6.     Ambil Foto

Tak perlu mempuyai kamera yang bagus, anda akan bisa menggunakan kamera handphone untuk memotret objek yang menginspirasi anda. seperti tekstur, bayangan, atau bahkan bangunan. itu adalah sangat menambah referensi anda jadi seorang desainer.

 

Image by https://teksnologi.com