Seorang desainer grafis itu harus memiliki ide-ide brilian karena seorang desainer grafis itu sekarang banayk diperlukan dimana-mana. Desain grafis sering disebut bidang komunikasi visual yang mana dari gambar,tulisannya oran-orang yang melihat yang membaca itu mengartikan atau memahami setiap apa yang mereka buat.

Seorang desain grafis itu harus bisa menyampaikan setiap pesan-pesan yang mereka buat kepada setiap orang yang melihat dengan media elemen visual. Seperti yang sering kita lihat dijalan-jalan banyak terdapat rambu-rambu lalu lintas,dia menyampai sebuah pesan yang misalkan rambu jalan licin dan tanah longsor.

Disini kami akan memberi tahu apa sih keuntungan menjadi seorang desainer grafis.

1.Memperlihatkan kreatifitas yang dimiliki

Menjadi seorang desainer grafis itu kita bisa dengan leluasa memperlihatkan segala kreatifitas kita yang dimiliki tanpa harus dengan mengikuti segala keinginan orang lain kita bisa menjadi diri kita sendiri.

2.Bekerja di Rumah / dimana Saja

Enaknya saat kita bekerja tanpa batas tak ada orang yang mengatur jadwal yang kita punya,kita bisa memanage waktu dengan baik dan juga kita bisa menghemat uang yang kita punya.

3.Belajar Sendiri

Seorang desain grafis itu belajar sendiri atau yang sering disebut itu otodidak,  dengan selalu mengasah kemampuan yang dimilki tanpa sadar itu menambah ilmu tajam ilmu yang dimilikinya, apalagi skill yang dimilki tidak harus sekolah dibangku formal seperti perkuliahan,  dengan banyak melihat tutorial di internet, membaca buku tentang dunia desain grafis,dan yang sangat penting saat kita melakukan suatu hal itu apalagi di dalam pekerjaan kita harus mempunyai passion nya.

4.Bermodalkan software yang ada

Saat kamu memutuskan untuk memulai karir menjadi frelance maka kamu tidak usah takut akan mengeluarkan uang banyak hanya perlu bermodalkan koputer dan software seperti adobe photoshop,adobe illustrator,adobe indesign,dan corel draw.

5.Mempunyai Studio Sendiri

Yang perlu kamu kuatkan disni adalah niat dan menjalankan nya dengan membangun sedikit demi sedikit studio desain kamu, dengan keterampilan,kreatifitas yang kamu miliki kamu bisa membangun nya dengan membuat orang-orang tertarik dengan studio kamu. Bautlah studio yang semenarik mungkin agar setiap orang yang melihat akan mengunjungi dan berikan karya desain terbaikmu agar pelnggan tidak kecewa.

6.menggalih potensi sendiri

Menjadi seorang desain grafis itu kita bisa menggalih potensi kita sendiri tanpa ada campur tangan orang lain, kita bisa berdiri sendiri dan bisa membangun apa yang ingin kita bangun tanpa ada keterkaitan dengan seseorang. Kita bisa meluapkan segala sesuatu yang ada dalam diri kita kedalam sebuah karya desain kita.

7.Memilki Klien Besar

Beberapa bisnis yang dimilki seseorang pasti mereka memilki basis klien terbatas,dan setiap perusahaan atau setiap bisnis itu membutuhkan desain grafis apalagi perusahaan-perusahaan mereka sangat memerlukan perancang untuk bahan-bahan mereka yang mereka pasarkan dan desain grafis lah berperan penting dalam hal seperti itu. Harga sangat penting saat kita tidak bisa bermain dalam harga maka kita akan bisa terjatuh dalam lobang yang kita buat.

8.Peluang Pekerjaan

Seorang desain grafis mereka tidak takut akan kehilangan pekerjaan mereka bisa bekerja dimana saja dana pa saja yang mereka kerjakan itu pasti menghasilkan uang apalagi bisa kreatifitas nya kuat dan inovasi setiap karya yang mereka buat, jadi mereka tidak akan pernah kehilngan pekerjaan apalagi sekarang zaman online yang bisa digunakan dalam pekerjaan desain grafis yaitu membuka website tentang dunia desain grafis itu adalah ladang besar bagi mereka.

 

Itulah beberapa keuntungan menjadi seorang desainer grafis masih bnyak lagi keuntungan lain nya yang bisa kalian rasakan sendiri apabila kalian mau mencoba nya dan tak pernah berputus asa, menjadi seorang desain grafis itu harus sabar tidak mungkin dengan sekali dua kali menghasilkan karya langsung bisa menjadi pengusaha,tapi dengan niat dan kesungguhan yang dimilki maka akan terwujud apa yang kalian inginkan.