Assalamualaikum wr.wb

Kali ini saya akan berbagi pengetahuan tenatang bagaimana cara untuk membuat background starburst. Mendengar dengan kata Starbust ini mungkin kalian semua sudah tau atau sering melihatnya di banner, baliho, dan flyer yang sering kalian lihat. Disini saya akan memeberikan cara simple untuk membuat background star brust tersebut.

LANGKAH PERTAMA

Buatlah dokumen baru dengan ukuran 2500 x 1500 pixel lalu pilih OK. Disini saya akan membuat bidang persegi panjang namun bisa saja kita gunakan bentuk bidang lainnya. Dalam starbrust, semakin banyak garis makan semakin bagus gamabar starbrust yang dihasilkan

LANGKAH KEDUA

Buka kunci layer tersebut, lalu gunakan Gradient tool untuk memberikan warna gradasi lalu kalian pilih warna menarik sesuai dengan yang kalian inginkan. Lalu Tarik dari atas ke bawah, berikut contohnya.

*Gradient tool ( lingkar merah )

 LANGKAH KETIGA

Selanjutnya kita buat background garis-garis dengan cara klik filter > distort > Wave aturlah  dengan type square lalu aturlah sesuai berikut ini.

 

 

 

 

 

 

LANGKAH KEEMPAT

Langkah selanjutnya yaitu kita buat background garis-garis tersebut menjadi melingkar dan memusat dititik tengah dengan cara klik filter > distort > polar coordinates dan pilih rectangular polar lalu klik ok. Setelah sudah jadi starbust itu, kalian bisa aplikasikan dalam bentuk yang kalian sukai dengan crop dan mengubah ukuran gambarnya.

Selesai sudah penjelasan singkat tentang membuat background starburst, mudah-mudahan informasi ini dapat berguna untuk kalian semua yang melihatnya .

Sekian, wassalamualaikum wr.wb