Cara Membuat Foto Mozaik

 

Assalamu’alaikum temen-temen saya akan menjelaskan beberapa cara mudah untuk membuat mozaik pada foto. Sebelum saya memulai saya akan memberitahukan kepada temen-temen semua apa itu mozaik. Mozaik adalah suatu kumpulan foto yang dijadikan satu foto. Untuk pembuatannya saya akan langsung memberikan tips-tips mudah membuat Foto Mozaik.

 

    1. Siapkan foto minimal 10 foto. Jadikan 1 foto sebagai background dari foto mozaik dan 9 foto untuk dijadikan efeck mozaik.
    2. Kemudian masukkan foto yang sudah dipilih kedalam photoshop, pastikan kualitas foto memiliki kualitas yang tinggi.
    3. Kemudian masukkan foto yang sudah dipilih kedalam photoshop, pastikan kualitas foto memiliki kualitas yang tinggi.
    4. Setelah memilih foto yang dijadikan background, kemudian buatlah lembar kerja baru yang membentuk persegi.
    5. Setelah itu masukan foto kedalam lembar kerja yang berbentuk persegi.
    6. Kemudian setelah temen-temen memasukan foto-foto kedalam lembar kerja yang berbentuk persegi, temen temen bisa menyesuaikan ukuran foto pada lembar kerja yang berbentuk persegi.
    7. Setelah semua Foto di bentuk persegi, teman-teman bisa melanjutkan dengan memasukan seluruh foto yang sudah di bentuk persegi ke foto yang akan di jadikan background Foto Mozaik dan perkecil ukuran fotonya.
    8. Setelah diperkecil ukurannya temen temen bisa mengkelompokkan foto-foto yang telah temen-temen perkecil tadi, menjadi satu foto.
    9. Setelah di kelompokan klik kanan lalu pilih Merge Layer untuk menjadikan foto-foto yang dikelompokkan menjadi satu bagian.
    10. Setelah di satukan temen-temen bisa mensalin foto nya dengan klik kanan lalu pilih Duplicate Layer. Salinlah foto sebanyak-banyaknya sampai menutup foto yang dijadikan background.
    11. Setelah Foto yang dijadikan background sudah tertutup temen temen bisa menjadikan kumpulan foto menjadi satu bagian.
    12. Setelah dijadikan satu kumpulan foto turunkan opacity dan fill pada kumpulan foto. Alhasil akan seperti hasil yang dibawah.