Hello teman-teman. Kali ini saya akan membuat artikel tentang apa sih fungsi dari warp yang ada di photoshop itu. Kalian semua udah tahu kan dimana letak warp nya? Oh ya warp yang kita bahas disini difokuskan ke warp objek ya bukan warp text. Baiklah yuk langsung saja kita ikuti matrinya.

Fungsi warp adalah untuk mengatur objek agar gambar pada sebuah objek itu sesuai dengan keinginan kita. Gambar warp ini memang sekilas terlihat seperti gambar yang benyek, tapi gambar warp ini terlihat lebih bagus daripada gambar yang benyek.

Btw kalian tahu gak nih apa gambar benyek itu? Gambar benyek yaitu gambar yang tidak sesuai dengan yang semestinya. Misalnya kalian ingin memperbesar gambar tapi kalian lupa untuk menahan tombol shift. Maka gambar agak menjadi besar tapi hanya ke 1 arah (vertikal atau horizontal saja).

Kita bisa melihat perbedaan antara keduanya. Gambar pertama adalah gambar asli. Sedangkan gambar kedua adalah gambar yang sudah diperkecil tanpa dengan menekan tombol shift. Hasil gambarnya terlihat seperti menumpuk di tengah.

Nah yang selanjutnya saya akan memberi tahu bagaimana sih cara menggunakan warp itu.

  1. Buka aplikasi Adobe Photoshop pada PC yang kamu gunakan -> pilih salah satu gambar dari galeri -> Ctrl+T ->  Klik kanan -> warp

2. 2. Ketika warp sudah aktif maka akan muncul garis kotak-kotak yang berjumlah 9 kotak pada tampilan monitormu. Dari setiap titik pada kotak-kotak itu bisa langsung kamu tarik sesuai dengan keinginanmu.