1. Cultural Branding

Merupakan sebuah usaha pemberian identitas atau merek yang telah disesuaikan dengan keadaan reputasi pada suatu bangsa atau orang-orang dari daerah yang tertentu.

  1. Product Branding

adalalah salah satu usaha pemberian identitas pada sebuah produk yang mampu mempengaruhi salah satu konsumen untuk memilih produk tersebut dibandingkan produk pada pesaing lainnya.

  1. Geographic Branding

Merupakan usaha pemberian identitas yang memiliki tujuan dalam memunculkan gambaran pada sebuah produk atau jasa yang identik dengan nama , sehingga lokasi itu disebut maka orang akan langsung bisa mengingat brand tersebut.

  1. Personal Branding

merupakan Usaha yang digunakan oleh perseorangan untuk menjadikan diri mereka sebagai brand yang bisa dikenal dan diingat agar memiliki penilaian atau pandangan tersendiri dari masyarakat umum. Contoh personal branding seperti artis, pemusik, ataupun orang-orang terkenal lainnya.

  1. Corporate Branding

Adalah salah satu Aspek branding yang dari perusahaan yang dimulai dari produk yang sudah ditawarkan hingga kontribusi pegawai perusahaan terhadap masyarakat.

 

Image by https://sagalajaya.com