Dalam pembuatan tentang cetak mencetak tentu tidak hanya hal-hal utama saja yang diperhatikan tetapi hal -hal finishing juga harus lebih diperhatikan. Salah satu bentuk finishing tersebut ada pada pembuatan majalah. 

Berikut terdapat 3 jenis finishing yang umum digunakan dalam pembuatan majalah :

  1. Finishing menggunakan stapler
Finishing ini menggunakan jahit kawat atau sering disebut staples. Lembaran kertas yang telah dicetak kemudian dilipat-lipat jadi dua kemudian tengahnya diberi atau diletakkan jenis finishing layaknya kawat pengikat. Salah satu contohnya adalah buku tulis yang biasa kita temui sehari-hari.

2. Finishing menggunakan lem
Finishing ini menggunakan lem panas. Salah satu sisi lembaran kertas yang telah dicetak akan akan diberi lem panas, sebelumnya lembaran-lembaran yang telah menjadi majalah tersebut disayat dengan pisau untuk celah agar lem bisa masuk sempurna untuk merekatkan lembaran kertas. Salah satu contohnya adalah skripsi.

3. Finishing menggunakan ring

Finishing ini menggunakan ring. Baik ring kawat maupun ring plastik. finishing ini tersedia dalam berbagai jenis ukuran, dari yang kecil sampai besar, tergantung ketebalan lembaran kertas yang akan dicetak. Adapun terdapat banyak macam pilihan warna yang bisa disesuaikan. Salah satu contohnya adalah note.