Finishing merupakan tahap terakhir dalam suatu proses dalam sebuah percetakan. Untuk kartu nama ada beberapa tahap akhir yang menjadikan kartu nama lebih menarik dan tahan lama.

  1. Laminating doff

Laminating doff sudah tidak asing lagi dalam dunia percetakan. Laminating doff ini sendiri menjadikan kertas yang dilaminating menjadi tidak terlalu mengkilat serta natural.

  1. Laminating glossy

Laminating glossy sama dengan laminating doff yang merupakan laminating yang sering digunakan disebuah percetakan. Namun berbeda, laminating glossy menjadikan kertas menjadi mengkilat dan licin.

  1. Spot UV

Finishing spot UV hampir sama dengan laminating glossy yang memberikan kesan mengkilap. Namun, pada spot UV hanya memakai bagian-bagian tertentu yang ingin diberikan efek mengkilat. Teknik spot UV menggunakan cairan yang dimasukkan kedalam mesin. Memberikan efek tulisan yang menonjol.

  1. Hotprint

Finishing hotprint memberikan kesan tulisan yang menonjol dengan warna emas atau perak. Teknik hotprint menggunakan sebuah kertas berwarna emas atau perak yang dipress hingga menimbulkan efek tulisan lebih timbul dengan warna emas atau peraknya.

  1. Deboss

Finishing deboss merupakan kebalikan dari finishing spot UV dan hotprint. Jika spot UV dan hotprint memberikan kesan timbul pada tulisan, sedangkan Deboss memberikan efek tenggelam pada tulisan, serta memberikan kesan yang unik.