(sumber : mandreel.com)
Hal apa saja yang harus kamu ketahui dalam pembelajaran desain ? yuk mari simak baik-baik
  • Desain Selalu Buruk

(sumber : idntimes.com)
Apakah kamu suka melihat ulang hasil desain kamu sendiri, semangat untuk memulai desain baru namun hanya untuk mengetahui versi pertama kamu benar-benar sampah? listen to me.
Hampir semua tulisan yang bagus dimulai dengan usaha yang merintis, bukan hanya tulisan, namun sesuatu yang menjadi pengawal biasanya selalu saja mendapatkan hasil yang jauh dari harapan. Kamu hanya perlu memulai dari suatu tempat dimana kamu bisa memulainya dengan menuliskan sesuatu, apa saja, tulis di atas kertas. Karna apa yang telah saya rasakan untuk menenangkan hati itu adalah dengan cara menulis, apapun itu. Penulis hebat tidak pernah mengharapkan hasil tulisan pertama mereka bagus dan untuk para desainer harus mengadopsi pola pikir yang sama.
ketika saya duduk untuk memulai desain, saya tidak pernah mengharapkan versi pertama saya menjadi bagus, saya menerimanya dan menerimanya sebagai bagian dari proses. Apapun yang saya kerjakan disaat keyakinan itu kuat, semua akan menjadi hasil yang tak pernah terduga.
  •  Mendesain untuk menemukan Apa yang dipikirkan

    (sumber : brodienz-maxdell.blogspot.com)
Sean McCabe mengatakan bahwa dengan cara menulis itulah yang sebenarnya membuat kamu menemukan apa yang akan kamu buat. Menulis itu membantu sebuah proses cara untuk berpikir, dan memberi wawasan tentang mengapa dan apa yang sedang kamu pikirkan. menulis ulang juga satu-satunya cara terbaik untuk mempertajam Ide(Desain).
David Perell adalah penulis online yang produktif, baik itu salah satu tweetnya atau ribuan kata untuk sebuah artikel, nasihat-nasihat yang ia tuliskan salah satunya adalah :Menulis ulang adalah memikirkan ulang, Itu satu-satunya cara terbaik untuk mempertajam ide.Kamu itu bukan mendesain sesuatu hanya sekali saja dan setelah itu selesai, tidak. kamu perlu terus menerus menyempurnakan ide untuk mempersempit jalan menuju versi yang lebih baik, menulis dan terus menulis ulang itu meningkatkan sebuah pemikiran kecil menjadi luas, jadi memperbaiki dan terus mengulang desain akan meningkatkan pemikiran desain, juga meluaskannya.
Dengan cara kamu bereksperimen akan memberikan hasil yang lebih baik lagi, mencoba berbagai ide akan mengalahkan kegelisahan dan membangkitkan sebuah pemikiran
Tetap semangat, mengulang dan terus  mengulang ya sobat 🙂