Bagi anda para mahasisiswa, freelance atau hanya bekerja di rumah, berikut ini beberapa rekomendasi laptop untuk menjalankan aplikasi photoshop, sehingga aplikasi bisa berjalan dengan baik saat  melakukan pekerjaan anda. Jadi baca artikel ini dan tentukan pilihan anda.

 

  • HP ZBook Studio G4 DreamColor

Jika anda mencari laptop untuk photoshop HP ZBook Studio G4 DreamColor bisa anda jadikan pertimbangan. Harganya memang relatif mahal tetapi spesifikasinya juga luar biasa dengan ukuran layar 15,6 inci 4K DreamColor yang akan membuat pancaran warna yang luar biasa, CPU Core Intel Xeon yang mempunyai kecepatan yang tinggi, ukuran RAM 32GB, penyimpanan SSD 512GB, NVIDIA Quadro M1200 didukung dengan 4GB VRAM dan ada juga beberapa port yang bisa anda gunakan. Berat laptop ini hanya 2Kg dan juga ukuran yang tipis yaitu hanya 18mm.

 

 

  • MacBook Pro dengan Touch Bar

Ini adalah salah satu laptop yang sangat baik untuk menjalankan berbagai aplikasi. Hadir dengan layar 15-inci, CPU i7 2.9GHz, 16GB RAM, SSD 512GB, dan empat port ThunderBolt 3. Vitur touch bar meskipun tidak sebaik multi-touch, tapi sangat berguna ketika anda menjalankan aplikasi photoshop dan akan mempercepat pekerjaan anda seperti memilih warna, mengubah opacity dengan hanya menggeserkan jari di sepanjang touch bar.

 

  • Razer Blade 14

Razer Blade sebenarnya adalah laptop untuk untuk para gamer tetapi juga bagus di gunakan untuk orang yang kreatif seperti para desainer grafis. Ini adalah laptop yang ringan dan tipis, menggunakan layar multi-touch 4K, SSD 1TB, 16GB RAM dan prosesor Core i7 quad-core yang terbaru. Tersedia juga konektivitas Thunderbolt 3 (melalui USB-C), USB 3.0, dan output HDMI. Ukuran VRAM 6GB yang membuat mesin bekerja dengan baik untuk keperluan desain grafis. Selain itu ada keyboard Razer ini mempunyi lampu latar sendiri, sehingga anda bisa membuat efek cahaya keyboard sendiri.

 

  • Microsoft Surface Book

Microsoft Surface Book adalah produk unggulan dari Microsoft surface. Hadir dengan layar multi-touch sehingga anda bisa melepasnya seperti tablet dan bisa digunakan untuk sketsa digital. Ukuran layarnya 13,5 inci dengan resolusi 3000×2000 pixel , SSD 512GB, Core i7 dan ukuran RAM 16GB. Harganya memang cukup mahal tetapi kualitas yang di hadirkan juga sangat bagus.

 

  • Dell Precision 7720

Spesifikasi dari Dell Precision 7720 memang kurang memuaskan karena belum membawa layar yang Full HD. Tapi untuk penggunaan photoshop laptop ini sudah cukup baik. Dengan ukuran layar 17 inch dengan layar UHD, 512GB SSD, dan Core i7 yang cepat. Dengan ukuran layar 17 inch tentunya membuat laptop ini cukup mahal dan mempunyai berat yang lumayan yaitu 3,4Kg.