Preview
Berikut adalah gambar ilustrasi vektor karakter yang akan kita hasilkan. Sudah pasti untuk membuat vektor karakter ini pastikan kita sudah menguasai penggunaan pen tool dalam salah satu alat bantu/tools di adobe illustrator, karena disini kita lebih kepada membuat sebuah vektor karakter bagian perbagian tidak membahas penggunaan pen tools tersebut.

Tutorial

Langkah 1 :Membuat wajah

Buatlah bentuk wajah mengunakan rectangle tool dan bentuk sedemikian rupa menggunakan direct selection tool, setelah itu buatlah bagian mata nya menggunakan ellips tool, bagian kaca matanya menggunakan rounded rectangle tool, untuk mulut dan hidungnya menggunakan blob brush tool(shift+b) dalam perintah OS windows.

Langkah 2 :membuat rambut

Buatlah rambutnya menggunakan ellips tool dan blob brush tool untuk bagian dalam nya, yang akan membuat efek keriting rambut tersebut.

Langkah 3 : membuat bagian topi


Buatlah topi nya menggunakn rounded rachtangle tool dan ellipse tool dan dipotong menggunakan path finder untuk membentuk bagian atas topi.
Jadilah seperti dibawah ini bentuknya.

Langkah 4 :membuat baju dan celana

Membuat baju menggunakan rounded rectangle tool dan bentuk lah sampai menyerupai baju.

Langkah 5 :membuat tangan dan sepatu


Sama dengan sebelumnya membuat tangan, celana dan sepatu menggunakan rounded rectangle tool dan bentuk sampai menyerupai bentuk nya.

Langkah 6 : membuat kerut-kerutan dibaju


Membuat kerut-kerutan itu memakai blob brush tool dengan opacity rendah.

Langkah 7 : membuat background dan penghias sebagai detail latar belakang gambar ilustrasi ini


Gunakan pilihan-pilihan yang ada di rectangle tool dan teman-teman nya untuk menambah hiasan pada gambar, untuk background itu menggunakan rectangle tool warna biru.
ini kode numric coulor background :