Sebuah objek berbentuk lingkaran, kotak, maupun segitiga dll akan lebih menarik jika di dalamnya terdapat sebuah gambar. Gambar tersebut bisa saja sepenuhnya ataupun sebagian di masukkan kedalam sebuah objek tersebut. dan cara yang sangat mudah untuk memasukkan gambar tersebut itu dengan menggunakan powerClip pada tab objek CorelDraw. berikut kita simak cara pemasukannya.

Pertama, buatlah sebuah objek yang di dalamnya akan dimasuki gambar dengan cara memakai Ellipse tool di bagian kiri CorelDraw.

Kedua, ambil gambar tersebut kedalam lembar kerja CorelDraw menggunakan CTRL+I, kemudian pilih gambar yang akan kamu masukkan kedalam objek tersebut.
Ketiga, memasukkangambar kamu kamu pilih kedalam objek dengan cara klik gambar kemudian klik kanan, lalu pilih PowerClip inside. lalu masukkan gambar tersebut kedalam objek yang sudah kita buat.

Bagaimana? mudah bukan? cara memasukkan gambar kedalam objek ini sangat lah mudah untuk di praktikkan. semoga cara ini dapat membantu anda dalam mengerjakan tugas dalam mendesain. Terimakasih