Membuat tampilan majalah yang sedang kamu kerjakan akan terlihat rapi, bagus dan mudah dibaca kita perlu mengatur style, dalam mengatur itu ada tiga style yang perlu kamu ketahui yaitu : style huruf, warna, dan juga paragraf. Kalian tinggal menyesuaikan ketiga itu dengan kebutuhan untuk desain majalah kamu.

Dalam mengatur style huruf, warna dan paragraf kalian perlu mengikuti beberapa langkah sebagai berikut :

  1. Kalian harus mengaturnya di Character styles, kalian hanya perlu menyorot teks yang akan dijadikan style baru dengan klik ikon Create new style.
  2. Selanjutnya kalian tinggal klik double pada character style 1 dan tampilan window kalian akan keluar seperti gambar dibawah ini.
  3. Kemudian ubah nama tersebut dan atur jenis, ukuran dan warna sesuai dengan apa yang kamu inginkan sehingga jika ada teks lainnya yang akan kalian ubah menjadi sama, tinggal klik style yang kalian inginin.
  4. Pilih Basic Character Format untuk kalian menentukan jenis font dan ukuran yang akan digunakan, style font, jarak antar baris dalam paragraf, Kerning, jarak antara huruf, Case, dan Position. Kalian juga dapat mengatur Underline, Ligatures, Strikethrough.
  5. Advance Character Formats berfungsi untuk mengatur besar atau kecilnya huruf sesuai keinginan kita.
  6. Kalau Character Colour itu berfungsi untuk mengatur warna yang kita inginkan.Dan style akan berubah sesuai dengan yang kalian atur tadi.
  7. Note : Dalam pemilihan huruf kalian harus menyesuaikan nya dengan ukuran majalahnya, pilihlah jenis huruf yang dapat dibaca apabila kalian menggunakan teks dengan ukuran kecil maka kalian harus wajib memilih jenis huruf komersial dan jangan menggunakan terlalu banyak jenis huruf dalam satu majalah.