Sumber Gambar Dari skystarseo.com

Sebagai seorang desainer grafis kita harus bangga dengan kita menjadi desainer grafis kenapa kita harus bangga menjadi desainer grafis? baik berikut alasannya simak penjelasannya guys Ok!

Saat kita membuka situs lowongan pekerjaan untuk industri kreatif, banyak sekali perusahaan yang mencariyang membutuhkan desainer grafis dengan berbagai kualifikasi. Tapi mengapa saat ini desainer grafis itu banyak dicari? karena, Desain grafis merupakan seni yang sangat luas era saat ini. Seni ini berjalan beriringan dengan perkembangan digital. Makanya banyak perusahaan yang kemudian melirik ranah industri kreatif, salah satunya adalah desain grafis.

Graphic design atau desain grafis merupakan seni yang melibatkan ide dan proses kreatif yang dirancang secara sistematis untuk memecahkansuatu masalah serta untuk mencapai tujuan tertentu. Ini juga merupakan proses komunikasi visual yang unik, karena bisa melalui gambar, simbol, atau kata-kata yang dihias dengan berbagai jenis font. Jika kamu masih ragu untuk terjun ke dunia ini, kami punya beberapa penjelasan yang mungkin bisa memperluas pengetahuanmu soal desainer grafis. Yuk, langsung saja kita baca sama-sama!

Kita harus bangga sebagai desainer grafis, karena profesi ini sudah terbukti bukan? ternukti bisa menembus banyak media dan banyak perusahaan yang membutuhkan desainer grafis untuk mendongkrak branding mereka. Keren? tentu saja, karena tidak semua orang bisa melakukannya.

Ada banyak sisi positif yang membuat kita pantas berbangga hati karena efek-efek yang ditimbulkan oleh desainer grafis. Lantas apa saja yang bisa dibanggakan dari menjadi seorang desainer grafis! Check it out!

sumber gambar dari veritrustacademyc.com
1. Menjadi Skill yang Membanggakan di Era Digital

Jika kamu memiliki skill dalam design graphic, atau desainer grafis meskipun sedikit sekalipun tentunya akan sangat membanggakan apalagi di era digital seperti sekarang ini. Tentunya diantara kalian yang memiliki skill tersebut pernah mencoba mengshare hasil kalian pada media sosial. Dari sanalah kamu bisa melihat banyaknya pendapat atau kritik dan saran mengenai hasil karya kamu tersebut.

Bahkan mungkin tak jarang pasti banyak tema-teman kamu yang memuji dan memberikan like. pastinya hal tersebut sangat membanggakan karena kemampuan kamu diapresiasi oleh orang lainnya.

2. Menjadi Agen Perubahan

Ketika kamu berjalan di sekitar kota, coba perhatikan beberapa tulisan di media. Tulisan-tulisan biasanya dalam bentuk logo, banner, brosur, poster, surat kabar , pamflet, dan banyak lagi yang lainnya. Kamu bahkan dapat menemukannya dengan mudah di hampir setiap sudut kota. Tulisan-tulisan berisi iklan, promosi dan undangan dari perusahaan atau pihak tertentu. Hal ini juga digunakan untuk mendapatkan perhatian dari seseorang untuk membeli produk atau bergabung dengan suatu perusahaan.

Jika kamu adalah seorang graphic designer berarti kamu adalah agen perubahan yang mengubah wajah dunia menjadi lebih berwarna. Graphic designer mampu memperkenalkan beberapa peristiwa yanh menyenangkan dan menciptakan produk baru untuk dunia. merupakan seseorang yang fleksibel dan dinamis serta mampu juga mengikuti perubahan zaman yang jelas dituntut untuk lebih kreatif dan up to date dalam membuat beberapa media iklan. Itulah pekerjaanmu.

3. Melakukan Sesuatu Yang Tak Ternilai

Harus bangga menjadi seorang graphic designer. Mengapa? Hal ini karena kamu sudah melakukan sesuatu yang tak ternilai karena telah membantu pihak dan perusahaan untuk mempromosikan kerja dan produk mereka. dan kamu tidak hanya berpikir untuk menciptakan sesuatu, tetapi juga melakukan kerja keras untuk mewujudkannya.

Hal yang paling sulit menjalani pekerjaan ini ialah  dalam menciptakan pikiran dan ide-ide seseorang menjadi bentuk visual untuk menyampaikan informasi dan pesan di dalamnya. Hal ini sangat sulit karena apa yang akan dilakukan harus sesuai dengan kehendak konsumen.

4. Selalu Berpikir Kreatif

Keuntungan lainnya dari belajar design graphic adalah dapat membuat kamu menjadi seseorang yang selalu berpikir kreatif. Secara otomatis dengan mempelajari bidang ini membuat pola pikir akan diarahkan ke hal-hal yang kreatif yang mungkin saja belum terpikirkan orang lainnya. Kreatifitas tidak hanya terbatas pada tulisan maupun gambar.

Mungkin saja kamu bisa mengerjakan pekerjaan rumah yang kamu miliki dengan cara yang kreatif. Bahkan bagi kamu pekerja kantor, mempelajari design graphic membuat kamu jadi lebih memiliki banyak inovasi untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang ada.

5. Dinamis
Desain Grafis juga termasuk kedalam salah satu pekerjaan yang paling dinamis. Jika Teller Bank selalu menghitung uang orang lain setiap hari kerja dan Dosen mengajar pelajaran yang sama setiap semesternya (biasanya dengan buku panduan yang juga sama dari semester yang lalu), maka seorang desainer grafis hampir tidak menemui pekerjaan yang nyaris sama di tiap projectnya. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri, sehingga pekerjaan ini benar-benar dinamis sekali.

Itulah beberapa alasan mengapa bangga menjadi seorang desainer grafis bahkan jasa desain logo yang identik dengan grafis patut berbangga dengan profesinya. Sekali lagi, desainer grafis sangatlah keren, dan kamu harus bersyukur karenanya.

6. Pengusaha Kreatif

Graphic designer dituntut untuk memiliki paradigma yang sangat baik dalam menggunakan otak kanan dan kiri. Paradigma harus sama dalam rangka menciptakan media iklan yang paling memuaskan untuk pelanggan. Mengapa membutuhkan paradigma terbaik? Karena desain juga membutuhkan ukuran yang baik dan persepsi yang tepat. Jika tidak pantas, maka akan menghasilkan media iklan terburuk. kamu harus bersyukur menjalani profesi ini karena kamu termasuk orang paling kreatif di dunia.

jadi, menjadi seorang desainer grafis memiliki kebanggaan tersendiri karena tidak semua orang bisa menjadi seperti kamu.

 

next arrow