Apa itu Adobe Illustrator?

Adobe Illustrator (atau biasa disingkat ‘AI’), adalah sebuah software yang bergerak di bidang pengolah gambar yang berhubungan dengan vektor.

Adobe Illustrator adalah program editor grafis vektor terkemuka, dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe Systems. Illustrator CC merupakan versi terkini program ini, generasi kedua puluh untuk produk Illustrator.

Apa itu vektor?

Berbeda dengan gambar biasa, vektor adalah jenis gambar yang kalau kita perbesar (zoom) hasilnya tidak akan pecah. Untuk mengetesnya, Anda bisa coba pakai aplikasi editing tertentu, lalu zoom minimal 10X.

Nah, karena hasil gambar yang tidak pecah itulah, software ini dibuat dengan tujuan untuk membantu para desainer grafis atau ilustrator, agar bisa menggambar karyanya dalam bentuk digital dengan hasil yang maksimal.

Adobe Illustrator dapat diartikan sebagai perangkat lunak yang sebelumnya merupakan satu-satunya perangkat lunak yang dibuat untuk desainer grafis. Ini pertama kali dikembangkan pada tahun 1987 dengan program berfitur lengkap untuk windows. Awalnya, ini memberikan perintah pelacakan dan manipulasi teks yang canggih dengan fitur pemisahan warna juga.

Memahami Adobe Illustrator Adobe Illustrator baik untuk memulai untuk pemula karena mereka dapat mempelajari perangkat lunak ini dengan cara yang lebih mudah. Saat membeli Adobe, mereka menyediakan catatan dan panduan yang menjelaskan kepada kami tentang semua fitur. Berikut adalah beberapa trik untuk dipahami: –

  1. Awalnya ketika Anda mulai menggunakan, lanjutkan saja menulis yang membuat Anda berinteraksi dengan perangkat lunak ini dan itu adalah tugas yang sangat mudah yang membuat Anda belajar.
  2. Saat Anda masuk secara mendalam dalam membuat font dan beberapa desain dasar maka jangan gunakan warna, melainkan gunakan corak “fill white” dan hitam. Ini membuat Anda tetap fokus pada seni Anda.
  3. Setelah Anda mulai menggunakan Pen tool, Anda perlu mengontrol mouse Anda untuk menggambar bentuk seperti lingkaran, elips, persegi panjang, dll dengan sempurna.
  4. Nanti, mulailah mengisi warna untuk meningkatkan keterampilan Anda dan gunakan perintah baru.

Bagaimana Adobe Illustrator membuat pekerjaan menjadi begitu mudah?

Ini adalah alat yang terdiri dari perintah serbaguna seperti alat pena, swatch, alat mesh, dan jejak gambar, dll. Perintah ini membuat gambar kita lebih cepat dan lebih mudah.

Apa yang dapat Anda lakukan dengan Adobe Illustrator? 

Kami dapat mendesain sebagian besar spanduk karena ini adalah gambar vektor dan memiliki kualitas untuk mengontrol piksel. Gambar numerik dan alfabet kecil yang tidak dibatasi oleh dimensi tertentu dirancang oleh Adobe Illustrator. Kartu pernikahan dan undangan dirancang dengan menggunakan software ini. Gambar yang digunakan di berbagai situs web secara terus menerus terutama di situs web e-commerce sepenuhnya dirancang dengan menggunakan perangkat lunak ini.