Aturan Dalam Membuat CV Yang Baik Agar Diterima Di Perusahaan Yang Diinginkan

Hay guys…….

bertemu lagi dnegan saya, gimana kabarnya??? semoga keadaan kalian sehat selalu ya. Ok pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan artikel yang I. allah bermanfaat utnuk kehidupan bisnis anda semua.

Disini saya akan menuliskan bebrapa hal yang harus diperhatikan didalam membuat sebuah CV/resume. Informasi yang kita sajikan didalam sebuah CV itu akan lebih baik jika, kita tuliskan lebih singkat akan tetapi akan memnarik kepercayaan dan perhatian dari HRD yang melihat. Sima penjelasan berikut ini :

Recent (yang Terkini)
Kita tidak perlu untuk menuliskan hal-hal yang terkesan pengalaman ataupun hal lain yang sudah lama sekali kalian alami, seperti contohnya penglaman dalam berbagai lomba. Kita hanya perlu menuliskan pengalaman-pengalaman terkini saja dan jangan lupa pengalaman yang kita tuliskan usahakan sesuaikan dengan perusahaan yang anda tuju.

Contoh : Misal Anda melamar untuk posisi layouter, maka pengalaman dibidang terkait yang perlu Anda tuliskan di CV Anda

Keep It Short and Simple (Kiss)
Sesuatu hal yang simple itu akan terkesan lebih manarik untuk dibaca, maka dari itu buatlah CV yang simple contohnya didalam penulisan edukasi, kita cukup menuliskan SMA dan tempat kuliah dan didalamnya sudah tercantum tahun masuk dan keluar dan sertakan pula nilai akhir. Tidak perlu anda menuliskan pendidikan anada mulai dari Tk, Sd dan seterusnya.

Letakkan fakta diatas fiksi
DAlam penulisan CV/resume kita harus menuliskan data pribadi yang sejujur-jujurnya. Terutama dibidang penulisan kemampuan. Contohnya anda didalam CV menuliskan bisa berbahasa arab padahal dalam kenyataan nya, anda tidak bisa berbahasa arab. Kadang-kadang seseorang yang membaca CV kita akan memverifikasi informasi yang tertulis didalam sebuah CV. Maka dari itu kita harus mempertanggung jawabkan apa yang sudah kita tulis didalam CV yang sudah kita buat.

Jangan Lupakan Cover Letter
Biasa disebut dengan surat lamaran adalah lembar yang harus berada diatas CV Anda dalam berkas lamaran, jangan sampai salah menulis nama perusahaan baik saat mengirim surat lamaran dalam bentuk Hard Copy ataupun Soft Copy.

Ok Guys mungkin seperti itulah hal-hal yang harus kita perhatikan…. Ingat selalu ya,,,,, dan semoga terus maju didalam bisnis masing-masing…

good bye,,,,,,,,