Hello everybody… Welcome back to my article!! Di artikel kali ini aku mau sharing materi mengenai Adobe Color nih. Simak baik-baik ya…

Apakah teman-teman sudah tau mengenai Adobe Color ini? Merupakan sebuah website Adobe yang banyak sekali menyediakan berbagai macam palet warna yang bisa diakses oleh siapa saja. Jadi, gausah deh pusing-pusing mikirin warna. Di Adobe Color ini terdapat fitur-fitur yang mempermudah kita untuk mendapatkan warna yang kita inginkan. Disini kita bisa explore warna yang kita inginkan dari para desainer lain lho, selain itu kita juga bisa bikin palet warna sendiri melalui fitur Color Wheel. Penasaran? Yuk simak berikut ini.

  1. Color Wheel

Dengan menggunakan fitur ini teman-teman bisa membuat color theme dan disini juga terdapat harmony color seperti Analogous, Monochromatic, Triad, Complementary, Split Complementary, Double Split Complementary dan sebagainya.

  1. Extract Theme dan Gradient

Dengan menggunakan ini kalian bisa membuat palet warna yang diambil dari sebuah foto . Bahkan membuat palet gradient pun bisa melalui fitur ini. Keren banget kan?

  1. Explore

Sama halnya dengan fitur lain, di Explore ini teman-teman bisa download warna yang teman-teman inginkan. Karena disini tersedia macam-macam gambar yang terdiri dari beberapa warna dan sangat menginspirasi.

  1. Trend

Nah, disini teman-teman bisa cek dan re-cek berbagai macam warna yang sedang trend. Mulai dari kategori Fashion, Graphic Design, Interaction, Architexture dan masih banyak lagi .

Selain menginspirasi  teman-teman yang sering pusing nyari warna, Adobe Color ini mempermudah kita apabila kita membutuhkan warna yang sesuai dengan skema warna. Pokoknya kalo masalah warna, Adobe Color solusinya hehe…

Selain dari koleksi warna yang lengkap dan disertai fitur yang keren, Adobe Color juga memberikan akses kemudahan dalam pengambilan warna. Cukup salin kode warna tersebut lalu kode tersebut bisa digunakan dalam desain kamu.

Nah, itulah sedikit pemaparan  mengenai fakta seputar Adobe Color.  Oke, cukup sekian. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya dan nantikan materi seputar desain grafis menarik lainya yaa … 🙂