Untuk menciptakan karya desain yang sangat indah, seorang desainer grafis dituntut untuk kreatif dan up to date dengan mengikuti tren desain dalam membuat karyanya. Seorang desainer pasti menemukan hambatan dalam membuat karya desain. Tren desain grafis juga selalu berubah seiring perkembangan zaman terutama dalam perkembangan teknologi.

Dalam artikel ini kami akan merekomendasikan beberapa website desain grafis yang bisa dikunjungi untuk referensi kamu

  1. Pinterest

Pinterest merupakan virtual pinboard di mana pengguna bisa mengunggah foto atau gambar yang bisa dimasukkan kedalam kategori-kategori (seperti album atau folder) yang bisa di customize namanya.

Di website pinterest ini, kalian akan menemukan banyak referensi desain grafis, seperti manipulasi gambar dan vektor.

2. Dribbble

Dribbble merupakan situs media sosial berbasis web yang ditujukan untuk para komunitas desain grafis untuk menampilkan karya seni kreatif dari pengguna. Ini berfungsi sebagai promosi diri dan platform jaringan untuk desain grafis, desain web, ilustrasi, fotografi, dan bidang kreatif lainnya.

Di website dribble ini kalian akan menemukan referensi seputar desain UI app, web, dan desain-desain bertemakan modern lainnya.

3. Behance

Behance merupakan situs online yang ditujukan untuk mewadahi dan menunjukkan karya – karya kreatif dari para desainer grafis. Behance mewadahi para desainer kreatif untuk membuat portofolio yang berisikan hasil karya desain yang mereka buat.

Behance juga merupakan situs portofolio Keluarga Adobe, Adobe sendiri merupakan perusahaan perangkat lunak yang bergerak di bidang animasi, video, grafis, dan lain – lain. Seperti Adobe Photoshop, Illustrator dan Indesign.

Tentu dengan menjadi bagian dari keluarga Adobe, Behance memiliki banyak komunitas kreatif yang aktif dan bisa menarik jutaan pendatang yang ingin melihat karya – karya kreatif atau bahkan ingin menjalin kerja sama dengan salah satu desainer grafis.

Keunggulan yang diberikan oleh situs Behance ini adalah integrasi yang mudah dengan akun Adobe yang dimiliki.

Hal ini memberikan kemudahan untuk mengimpor suatu desain ke dalam aplikasi desain yang dibuat Adobe seperti Photoshop, Illustrator, dan indesign.

Itulah beberapa rekomendasi website yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi membuat karya desain grafis.