Hello everybody… Welcome back to my article!! Pada artikel kali ini akan dipaparkan mengenai bagaimana sih cara memperomosikan website agar banyak pengunjung.  So, simak penjelasan berikut ya…

Apakah teman-teman disini merupakah seorang pengguna awal website? Pastinya belum tau lebih dalam dong mengenai bagaimana cara mengembangkanya, bagaimana cara mengelolanya dan sebagainya. Dalam membuat website maka tidak terlepas dari yang namanya pengunjung. Mereka adalah calon client kita karena mereka adalah para pembaca hasil karya yang kita publish melalui website. Entah itu website bisnis, website artikel, motivasi, hiburan dan lai-lain tentunya memiliki tujuan yang sama yaitu bagaimana agar website kita banyak diketahui orang.

Dalam mengembangkan website tentunya ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Mulai dari isi konten website itu sendiri. Biasanya, konten yang menarik adalah yang paling banyak dicari. Menarik dari segi isi ataupun informasi yang disampaikan atau dari template website tersebut yang membuat para pembaca nyaman dalam mencari informasi di website kita.

Untuk dikenal banyak orang tentunya kita juga harus melakukan suatu hal membuat suatu taktik yang disebut dengan promosi. Bukan hanya barang saja yang bisa kita promosikan tetapi website juga dong tentunya. Lalu bagaimana cara mempromosikan website kita agar memiliki banyak pengunjung? Yuk simak pemaparan dibawah ini.

  1. Iklan di Sosial Media
sumber : mastel.id

 

Hal ini adalah trik jitu yang tentunya semua orang sudah pasti memiliki social media. Entah itu Facebook, Whatsapp, Instagram dan sebagainya. Kalian bisa memanfaatkan semua ini dengan melakukan iklan di akun kalian masing-masing. Buat konten yang menarik dan menggunakan kalimat promosi yang baik.

2. Melalui Email

sumber : tepat.id

Promosi melalui email juga merupakan suatu hal yang bisa menguntungkan terlebih apabila kita memiliki database konsumen berupa email. Melalui email biasanya lebih terkesan pribadi dan bisa meningkatkan traffic pengunjung yang tinggi.

3. Promosi Melalui Facebook Ads

sumber ; socialfresh.com

Trik ini juga bisa meningkatkan traffic pengunjung website kalian. Karena disini terdapat fitur yang disebut Customer Audiences yang ketika kita meng-upload daftar email kita ke Facebook maka akan terhubung langsung dengan akun Facebook sehingga akan memberikan efek/pengaruh yang besar dalam menarik pengunjung karena iklan di Facebook Ads ini ditampilkan secara umum.

4. Bikin Konten yang Menarik

sumber : billionairecoach.co.id

Selain promosi, kita juga harus mengisi website kita dengan hal-hal yang menarik. Bukan hanya menarik tetapi bermanfaat juga bagi para pengunjung. Dalam pembuatan konten menarik biasanya kita cukup menambahkan gambar agar tidak terkesan monoton, tema dan tata letak yang terkesan clean, menggunakan kata-kata komunikasi yang baik yang sekiranya pengunjung mudah menerima dan bahkan tak jarang sering di share dan sebagainya. Semakin banyak kita membuat konten yang kreatif maka tingkat pengunjung terhadap website kita pun akan meningkat.

Itulah sedikit pemaparan tentang apa saja yang harus diperhatikan dan cara promosi website agar kebanjiran pengunjung . Oke, cukup sekian. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya… 🙂