Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang keindahan minimalisme dan maksimalisme dalam sebuah desain poduk dan perbedaan di antara keduanya.

Apa itu minimalis?

Minimalis adalah tentang menyingkirkan kelebihan. Minimalis adalah tentang menggunakan hanya hal-hal yang benar-benar kamu butuhkan. Desain minimalis adalah salah satu gaya desain yang paling signifikan abad ini. Desain minimalis mungkin bukanlah yang paling populer, tetapi memiliki pengaruh ke hampir segala bidang.

Pengaruh desain minimalis bisa dibilang menembus lebih banyak bidang daripada hampir semua tren seni atau gaya desain lainnya. Konsep ini banyak digunakan dalam seni, arsitektur, desain antarmuka (user interface), desain perangkat keras, desain mobil, film dan game, hingga desain web, dan tidak terkecuali desain interior. Semua bidang tersebut dipengaruhi oleh gerakan minimalisme.

Apa itu maksimalis?

Maksimalis adalah kebalikan dari minimalis suatu gambaran yang terkesan lebih megah. Ini paling tepat digambarkan sebagai reaksi terhadap minimalis, di mana Maksimalis mencakup berbagai aspek seperti warna, bentuk, nada dan tekstur.

Minimalis dan maksimalisme dalam desain kemasan

Cara terbaik untuk mengetahui apakah minimalis atau maksimalis lebih baik untuk merek dalam produk kamu adalah dengan merujuk pada merek itu sendiri. Apakah merek yang akan diproduksi saat ini lembut, bersahaja, dan menenangkan, Atau yang berani, berlebihan, dan energik?

Untuk menetapkan apa yang terbaik bagi produk kamu, lihat apa yang sudah dimiliki. tentukan apa yang terbaik untuk melengkapi estetika merek dari produk kamu yang membuat pelanggan tertarik hanya dengan melihat kemasannya.

Modern

Para konsumen saat ini sangat suka memilih kemasan yang lebih modern dan berkesan elegan dilihat dari garis lurus yang bersih, warna-warna netral, dan banyaknya ruang kosong yang membuat desain produk tersebut menjadi minimalis.

blog.printerous.com

contoh desan minimalis yang tergambar pada produk ini. desain kemasan ini mengambil apa pun selain pendekatan minimalis. Pada 2 permukaan yang paling menonjol, kita melihat logo, nama perusahaa Itu, dan desain ini tetap menggunakan hal-hal penting dan tidak terlalu padat.

Mewah

desain produk yang semacam ini dapat membangkitkan emosi keagungan dan kemewahan Dengan tulisan yang rumit, garis-garis yang mendetail, dan penggunaan warna-warna yang kadang-kadang berbenturan akan menemukan penggunaan maksimalis yang lebih sesuai dengan kebutuhan mereka yang berjiwa glamour.

antipod.ch

contoh dalam desain kemasan ini jelas termasuk dalam sisi yang maksimal. Penggunaan motif yang memenuhi isi kemasan Meskipun hanya ada satu tekstur untuk disentuh dan hanya 4 warna yang digunakan, pola benturan dan bentuk kompleksnya menarik dan maksimal. Dengan menggunakan warna-warna kontras dan garis-garis yang rumit, desain packaging terlihat funky namun tetap bersahaja.

Temukan Gaya Yang Cocok Untuk Produk Kamu

Maui itu Minimalisme atau maksimalisme pilihlah desain yang sesuai dengan produk kamu. Ingat, tidak ada garis pemisah yang jelas tentang apa kedua tema ini dan bukan. Jika kamu lebih suka menggunakan warna-warna cerah dengan font tulisan tangan sederhana, lakukanlah. Terserah kamu untuk mencari tahu apa yang terbaik untuk produk yang kamu butuhkan. Dan cara terbaik untuk menemukan jawaban atas pertanyaan minimalisme vs maksimalisme adalah dengan mengenali gaya dan pelanggan kamu sendiri, dan mainkan gaya desain sampai kamu menemukan gaya yang dengan sempurna mewakili merek kamu.