Jika anda seorang desainer grafis, anda harus selalu mengikuti perkembangan dan keinginan pasar yang terus menerus berubah, maka dari itu seorang desainer grafis harus mengikuti perkembangan agar kemampuan dan hasil karya desainnya selalu Up-To-Date.

Seorang desainer grafis tidak cukup hanya bermodalkan kreativitas saja, ada beberapa hal yang harus dikembangkan seperti mengasah terus menerus kemampuan desain dan kreatif serta mampu memenangkan persaingan pasar tentunya. berikut adalah beberapa tips untuk meningkat kemampuan desain grafis anda

  1. Redesain

Redesain atau membuat ulang karya orang lain dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan desain grafis anda. redesain disini maksudnya membuat kembali desain dengan lebih baik dari pada referensi desain yang ada. melakukan redesain akan membuat anda terus berkreasi mengembangkan ide ide yang lebih kreatif dan inovatif tentunya.

2. Mencoba hal baru

Mencoba sesuatu yang baru merupakan salah satu cara terbaik agar anda selalu berkembang dalam dunia desain grafis, hal baru apa saja yang perlu dilakukan? cobalah untuk melakukan berbagai macam eksperimen agar karya yang dihasilkan berbeda dari karya karya yang sudah ada sebelumnya.

3. kolektor desain

mengkoleksi karya karya yang menakjubkan dapat membantu meningkatkan kreatifitas dan daya khayal anda dalam dunia desain grafis , anda dapat mengumpulkan berbagai data online maupun offline seperti link referensi (blog, market place design,web mockup, youtube dll), majalah, poster, brosur, kartu nama dan berbagai referensi lainnya.

4. Bepergian

cobalah untuk bepergian ke tempat tempat yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya,karena hal itu dapat menumbuhkan inspirasi baru. jangan lupa abadikan moment anda ketika bepergian. moment yang anda abadikan akan menjadi bahan referensi untuk desain anda. cobalah pergi ketempat tempat yang membuat anda menjadi tenang dan menemukan inspirasi baru seperti ke pantai, pegunungan, tempat tempat bersejarah, museum dll.

5. Publikasi hasil desain

Kemampuan desain grafis anda secara tidak langsung akan bertambah jika anda sering mendapatkan kritik dan saran yang membangun, kritik dan saran hanya akan di peroleh jika anda mempublikasi hasil desain anda, sering seringlah mempublikasi hasil desain anda, karena dengan hal itu selain anda akan mendapatkan kritik dan saran anda juga akan semakinĀ  dikenal sebagai seorang desainer grafis

Itulah 5 tips meningkatkan kemampuan desain grafis diatas, semoga bermanfaat