Untuk menjadi seorang desainer yang handal mungkin tidak membutuhkan kegiatan belajar secara formal, tapi kamu harus terbiasa dan menguasai beberapa software desain grafis. Ada beberapa software desain grafis yang berbayar dan banyak juga software desain grafis yang gratisan. Tapi untuk menjadi seorang desainer grafis tidak harus membeli software desain grafis yang berbayar dengan harga mahal. Meskipun software desain grafis yang gratis tidak menyediakan fitur-fitur istimewa seperti yang Adobe sediakan, di artikel ini kamu mungkin dapat menemukan software gratis yang tepat untuk melakukan pekerjaan desain apapun.

Software desain grafis yang gratis terkadang lebih mudah untuk dipelajari daripada software desain yang berbayar dan tampilan menu software desain grafis yang gratis cukup sederhana, sehingga untuk pemula bisa dengan cepat mempelajarinya.

Berikut ini software desain grafis gratis terbaik

Software desain di bawah dibagi menjadi beberapa bagian seperti; software seni vektor, software untuk mengedit gambar, membuat visualisasi data, dan software lainnya yang mungkin kamu sukai.

Software Desain Grafis Gratis Untuk membuat vector

  1. Gravit Designer

Gravit Designer adalah Software desain untuk membuat ilustrasi berbasis vektor yang memiliki fitur lengkap dan bisa digunakan secara gratis. Gravit designer sama seperti software desain grafis lainnya seperti CorelDraw, Adobe Illustrator, dan Adobe Photoshop.

Di software ini kamu dapat mengekspor sebagai PDF, SVG atau bitmap, Bahkan dapat mengimpor dan mengedit format file PDF, EPS, SVG, Adobe Illustrator, dan Sketch, tentunya untuk versi gratisnya tidak sepenuhnya memiliki fitur tersebut.

Software Desain Grafis Gratis Untuk membuat gambar dan mengedit gamba

2. Canva

Canva adalah sebuah software desain grafis yang mempertemukan penggunanya agar bisa dengan mudah membuat berbagai jenis karya desain secara online. Mulai dari mendesain kartu ucapan, resume, diagram, poster, brosur, infografik, hingga presentasi. Kamu dapat menggunakan canva dalam beberapa versi, web, iPhone, dan Android.

Software desain grafis terbaik untuk visualisasi data

3. Google Chart

Google chart adalah layanan web interaktif yang membuat grafik grafik data yang disediakan pengguna. Layanan ini mendukung  berbagai macam informasi dan pemformatan grafik. Kamu dapat menggunakan layanan web ini secara gratis, kamu juga dapat memilih berbagai opsi konfigurasi agar sesuai dengan kebutuhan kamu. Dengan dapat menghubungkan data kamu secara real time, Google chart adalah generator infografis yang sempurna.

 

 

Semoga bermanfaat, terima kasih..