sribu.com

iya, kali ini saya akan membagi tips marketing untuk kalian khususnya untuk seorang desaine grafis. Ada beberapa tips nih untuk kamu yang ingin mengembangkan keahlian sebagai desainer grafis. Selain itu, ada hal yang penting lainnya yaitu selalu mencoba hal baru dan mengulangi pembelajaran di masa lampau. Hal ini sangatlah berguna bagi kamu yang sebagai desainer pemula untuk mulai meningkatkan profil kamu di dunia kerja kamu Seperti apakah tips-tips itu? langsung saja berikut tips-tips nya guys! Selamat membaca… 🙂

1) Tunjukkan Pribadi Anda

relevantgulfjob.com

Apakah kamu berada di sebuah pesta ulang tahun teman atau jalan dan shopping pada hari minggu? Dengan setiap gambar Instagram yang kamu posting, secara tidak langsung, kamu telah menceritakan kisahmu sendiri. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kepribadian kamu sendiri, estetika kamu, dan juga membantu dunia dalam mengidentifikasi apa yang kamuu sukai sebagai seorang desainer.

2) Tetap Terinformasi

Informasi kini sudah ada dimana-mana, sehingga kamu bisa dengan mengambil atau meluangkan waktu 15 menit di pagi hari sebelum kamu memulai hari-harimu untuk check-in di blog design favorit kamu sendiri. Cari tahu berbagai informasi dari dunia kamu dan diluar dari itu, serta apa saja yang menciptakan semangat bagimu sendiri. Jadilah inspirasi dan sumber informasi pada saat dimana orang lain membutuhkan itu.

3. Menemukan Mentor

Ada begitu banyak orang yang berbakat dan cemerlang didalam dunia design. Belajarlah cara marketing dari orang yang lebih tinggi. Timbalah ilmu sebanyak banyaknya dari yang ada pada diri mereka dan terapkan pada diri kamu sendiri. Tentunya kamu sudah pasti tidak ingin berdiri tegap di tempat saja bukan? Jangan takut untuk melangkah maju.

4) Originalitas

Jadilah diri sendiri. Tapi ingat, dengan media sosial ada yang perlu kamu edit. Anggaplah saja sebagai dirimu sendiri yang terbaik. Tahu jenis pekerjaan yang kamu ingin melakukannya, dan klien yang ingin kamu temui. kamu tidak bisa menjadi segalanya untuk semua orang. Jadi jangan mencoba untuk menyesuaikan sesuatu yang bukan benar-benar kamu. Biarkan bakat dan kreativitas bersinar.

5) Berbagi Ide

Desainer muda pasti memiliki banyak ide untuk menawarkan diri. Hubungi situs design favorit kamu atau editor website  tersebut kamu tawarkan konsep ide cemerlang atau project yang semenarik mungkin. Konten merupakan raja, dan mereka selalu mencari sesuatu yang segar dan profil yang menarik. maka Buatlah konten yang semenarik mungkin untuk dijadikan sebagai strategi marketing kamu sendiri.

6. Dapatkan Citra Yang Baik

Menghadiri acara design, menghadiri undangan dari orang lain, pergi ke seminar dan pameran, dan menjadi relawan. Apa pun itu, libatkan diri kamu, karena kamulah yang tentunya akan sangat gembira tentang apa yang kamu lakukan selama itu baik bagi dirimu sendiri dan orang lain. Saat kamu ramah, bersemangat, dan terlibat di berbagai acara, maka tentunya kontak dan koneksi ysng akan mengikuti kamu dan memudahkan marketing kamu. Percayalah.

Itulah beberapa hal yang mungkin bisa menjadi tips untuk kamu yang sebagai seorang graphic designer dalam mempelajari marketing dalam desain itu sendiri.

Dunia marketing untuk designer membutuhkan strategi marketing yang jelas harus berbeda dari biasanya. Hal ini juga perlu diterapkan pada pekerjaan kamu. Karena keduanya membutuhkan sifat inovatif Anda. Jika kamu memiliki masukan lain, silakan isi kolom komentar dan berbagilah dengan kami.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah pernah mencoba salah satu tips atau mempunyai  tips selain diatas? Yuk bagi pengalamanmu melalui kolom komentar di bawah ini.

Terima Kasih semoga artikel ini bisa diterapkan ya terkhusus untuk kamu sorang desainer grafis 🙂