Oke kembali lagi dengan saya. Pada artikel kali ini akan dijelaskan mengenai tutorial menghilangkan background pada sebuah foto atau gambar. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan dalam menghilangkan background pada foto. Karena di software ini memiliki beberapa fitur tool yang memiliki fungsi yang sama namun melalui tahapan yang berbeda. Dan hasil yang di dapatkan pun tentunya berbeda. Diantara nya yaitu terdapat tool Quick Selection Tool, Magic Wand Tool, bahkan bisa juga menggunakan Rectangular tool, Eliptical Marque Tool, Single Row Marque Tool, dan Single Column Marque Tool.

Perhatikan langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, buka software Adobe Photoshop terlebih dahulu.
  • Kemudian, masukan gambar yang akan di edit dengan cara klik File lalu Open atau bisa melalui keyboard agar cepat dengan cara CTRL + O dan masukan gambar.

  • Setelah gambar tertera di halaman kerja, kemudian hilangkan tanda kunci dengan double klik pada layer sdi sebelah kanan agar foto bisa kita edit  (perhatikan gambar di bawah ini)

  • Oke tahap selanjutnya adalah menghilangkan background gambar menggunakan Magic Wand Tool lalu klik Backspace pada keyboard, maka tampilan nya akan seperti ini ( Perhatikan gambar )

 

  • Taraa..  akhirnya background pada gambar tersebut pun hilang..

Bagaimana? Mudah bukan ? Pastikan teman-teman sudah mahir dengan tutorial yang satu ini yaa..

Seperti yang sudah dijelaskan di atas sebenarnya ada beberapa cara tentang bagaimana menghapus background pada sebuah gambar. Dan menggunakan Magic Want Tool ini adalah salah satunya. Karena menggunakan Magic Want Tool ini sangatlah mudah dan cepat. Namun tentunya ada beberapa kekurangan dari tool ini yaitu ketidak rapian dalam seleksi. Biasanya setelah menggunakan Magic Want Tool ini sebuah gambar di rapikan lagi menggunakan Pen Tool yang juga bisa berfungsi menghapus background. Tapi, teman-teman gaperlu khawatir karena di artikel selanjutnya akan dibahas mengenai macam macam tool pada berbagai software desain dan disertai penjelasanya. Pastikan teman-teman mempelajari nya ya..

 

Oke cukup sekian, semoga bermanfaat dan sampai jumpa  di artikel selanjutnya yaa … 🙂